Pemilihan Putra-Putri Pesona Minahasa 2017 Berlangsung Sukses

Reporter : | 07 Apr, 2017 - 9:08 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kamis, 7 April 2017 bertempat di Lapangan God Bless Minahasa digelar pemilihan Putra dan Putri Pesona Minahasa 2107.

Turut hadir Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajouw, M.Si, Ketua Pengadilan Negeri Tondano, Sekretaris Daerah Minahasa Jeffry Korengkeng, SH, M.Si, FORKOPIMDA Minahasa, jajaran pemerintah kabupaten Minahasa, waraney-wulan Minahasa.

Adapun Dewan Juri terdiri dari : 1. Staf khusus bupati minahasa bidang Pariwisata Meksi Sahensolar, SPi selaku ketua dewan Juri 2. Nyong Sulut tahun 1992,Jimi pinangkaan, SE 3. Wulan Minahasa tahun 2015, Claudia Laki.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Agustifo J.E Tumundo, SE, MSi, melaporkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud dalam rangka mengembangkan minat dan bakat serta meningkatkan wawasan para peserta generasi muda yang akhirnya akan menjadi duta-duta pariwisata untuk mempromosikan semua potensi pariwisata dan kebudayaan di kabupaten Minahasa.

“Kegiatan ini diikuti 46 peserta dengan melalui beberapa tahapan yaitu seleksi pertama, tes akademik dan wawancara, pembekalan tentang etika dan kepribadian, pembekalan umum dari staf khusus Bupati minahasa bidang pariwisata, lalu kunjungan lapangan di redaksi harian manado post ,” urai Tumundo.

Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow Msi, menyampaikan selamat dan terima kasih kepada Plt kadis kebudayaan dan pariwisata Minahasa Agustifo J.E Tumundo, SE MSi dan staf yang sudah mempersiapkan acara ini.

“Kita bersyukur dalam usia seperti ini Finalis Putra-putri pesona Minahasa sudah berani tampil memperlihatkan bahwa anak muda minahasa bisa, mampu dan boleh berkompetisi di ajang-ajang seperti malam hari ini. Karena itu kepada seluruh peserta tidak usah merasa takut dan gugup, tunjukkanlah bahwa saudara-saudara merupakan putra-putri minahasa yang bisa memberikan teladan, bisa memperlihatkan keterampilan baik dalam bersikap, bertutur maupun dalam melakukan tugas-tugas kedepan,” ucap Bupati.

Lanjutnya, kita berharap taman kota ini akan menjadi taman yang indah, taman yang bisa dijadikan tempat untuk acara-acara penting terutama dalam rangka mempromosikan Minahasa diwaktu mendatang.

Bupati berharap semoga yang akan terpilih menjadi putra-putri pesona Minahasa yang terbaik. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment