Temui Wapres Jusuf Kalla, Olly Paparkan Kesiapan Sulut Tuan Rumah Paskah Nasional

tmp-cam-800730878JAKARTA, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla untuk membicarakan kesiapan Paskah Nasional serta Pekan Kerukunan Nasional 2017 di Sulut, Kamis (6/4/2017).

Dalam pertemuan yang digelar di Istana Wakil Presiden Jakarta dan dihadiri FKUB, BKSUA, dan Panitia Paskah nasional 2017, Olly memaparkan kesiapan Sulut sebagai tuan rumah Paskah Nasional 2017.

Pada kesempatan itu, Wapres Jusuf Kalla sangat terkesan dengan gagasan orang nomor satu di Sulut bersama Pengurus FKUB dan BKSAUA, yang mau mengambil peran mengadakan kegiatan Paskah Nasional dan Pekan Kerukunan Nasional 2017 di Sulut. Wapres Jusuf Kalla pun bercerita bagaimana upaya beliau di Makasar bersama para pemimpin Agama setiap bulan berkunjung di rumah- rumah ibadah, saling tukar mimbar berceramah tentang agama masing masing sekalipun waktu itu dianggap tabu tapi karena semangat toleran akhirnya para pemimpin Agama mau saling menerima.

Wapres Kalla berharap, gagasan Gubernur Olly dan para tokoh Agama di Sulut bisa dijadikan contoh karena toleransi adalah satu satunya jalan kita menerima perbedaan dan berbeda itu indah.

“Ketika kita mau saling menerima sebagai anak bangsa yang hidup dibumi Pancasila, apalagi di Manado Sulut sudah terkenal toleransinya umat beragamanya, maka saya akan hadir dan siap membuka kegiatan Pekan Kerukunan Nasional,” ucap Wapres Jusuf Kalla.

Sementara itu, Olly menyampaikan dengan perayaan Paskah Nasional dan Pekan Kerukunan Nasional 2017.

“Ini akan memberikan dampak positif bagi pembangunan sektor pariwisata serta memperkuat Sulut sebagai barometer nasional dalam pelaksanaan kehidupan kerukunan antarumat beragama,” terang Olly. (ton)