KPPN Bitung Diharapkan Jaga Integritas

Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi
Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi berharap, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kota Bitung, dapat mewujudkan birokrasi yang bersih, bebas dari korupsi dan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat.

Hal tersebut diutarakan Lomban saat membuka acara perencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Kantor KPPN Bitung Rabu (5/4/2017).

“Reformasi birokrasi merupakan salah satu langkah awal untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat tepat dan professional,” ujar Lomban.

Lanjutnya, tidak dapat dipungkiri bahwa banyak tantangan yang dihadapi dalam mewujudkan hal tersebut, diatantaranya; penyalahgunaan wewenang, praktik KKN dan masih lemahnya pengawasan.

“Maka dari pada itu kiranya segenap jajaran KKPN dapat menjaga integritas dalam menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat,” ujar Lomban.

Ditambahkannya, keberhasilan pembangunan zona integritas sangat ditentukan oleh Kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu, yang mempunyai relevansinya dengan kapasitas dan kualitas integritas organisasi, dimana individu tersebut berada atau melakukan aktivitas kegiatannya.

Turut hadir, Sekretaris Kota Bitung Drs Audy Pangemanan AP MSi dan jajaran Perangkat Daerah Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, Kepala Kejaksaan Negeri Bitung Agustian Sunaryo, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulut Sulaimansyah, Ketua Pengadilan Negeri Bitung Ivone WK Maramis dan Kapolres Kota Bitung Philemon Ginting.(kys)