Dana Pilhut Minahasa Cair Sebelum Perayaan Paskah

Reporter : | 06 Apr, 2017 - 7:04 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Tahapan pemilihan hukum tua (Pilhut) di 49 Desa di Kabupaten Minahasa pekan ini akan memasuki penetapan calon hukum tua dan penetapan daftar pemilih sementara (DPS) menjadi daftar pemilih tetap (DPT).

Meski tahapan sudah berjalan panitia Pilhut di Desa hingga saat ini belum juga mendapatkan dana Pilhut yang dijanjikan oleh Pemkab Minahasa sebesar Rp22,5 juta.

Menurut Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Dr Denny Mangala MM, yang juga ketua panitia Pilhut tingkat kabupaten, dana Pilhut akan mulai dicairkan sebelum perayaan Paskah 2107.

“Saat ini sedang dalam proses di keuangan, dipastikan pencairannya sebelum Paskah ,” tukas Mangalah, Kamis (07/04/2107).

Mangala meminta kepada panitia Pilhut di Desa agar tetap melaksanakan tugas sesuai dengan tahapan yang telah diprogramkan.

Panitia Pilhut dituntut agar menjunjung tinggi profesionalitas, netralitas dan independen agar pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

“Jangan sampai tugas kita terganggu hanya karena dana belum ada. Pilhut harus tetap berjalan dengan tahapan demi terwujudnya Pilhut yang demokratis dan berwibawa,” pinta Mangala. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment