Jawab Kebutuhan Pembangunan, Walikota Bitung Ajak Komponen Masyarakat Rumuskan di Musrembang

Reporter : | 06 Apr, 2017 - 10:36 am WITA

Dari Pembukaan Musrembang RKPD Kota Bitung

tmp-cam--1103855705BITUNG, (manadotoday.co.id) – Untuk menjawab kebutuhan pembangunan dan peningkatan taraf hidup di tahun 2018, Walikota Maximilian Jonas Lomban, mengajak komponen masyarakat dan pelaku pembangunan bersama-sama dapat merumuskan hal tersebut dalam pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah ( Musrembang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

“Mari, saya ajak pelaku pembangunan kita rumuskan dalam musrembang apa yang terbaik untuk Kota Bitung kedepan,” ujar Lomban saat membuka sekaligus memimpin pelaksanaan Musrembang RKPD , tingkat Kota Bitung di ruang rapat lantai IV Kantor Walikota, Rabu (5/4/2017) kemarin.

Dalam arahannya, Lomban menyampaikan Musrembang ini merupakan musyawarah tahunan untuk mematangkan RKPD berdasarkan Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah (PD) yang dibahas pada Forum Perangkat Daerah yang kemudian diselaraskan dengan hasil Musrenbang kecamatan.

“Musrenbang ini merupakan suatu proses untuk memperkuat koordinasi dan komitmen segenap komponen pelaku pembangunan di Kota Bitung untuk memusyawarahkan tentang program dan kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan pada 2018, serta dapat memberikam masukan untuk penyempurnaan rancangan RKPD Kota Bitung 2018 yang memuat prioritas pembangunan daerah,” imbuhnya.

Dipaparkan Lomban, bahwa untuk prioritas pembangunan daerah Kota Bitung 2018 meliputi bidang Pendidikan, Kesehatan, Pembangunan Infrastruktur Dasar, Pengembangan Pariwisata, Peningkatan Ekonomi dan Investasi, Penanggulangan Kemiskinan dan Pengangguran, Ketahanan Pangan (Pertanian Kota, Perkebunan, Kelautan dan Perikanan), Penanggulangan dan Mitigasi Bencana serta Pengelolaan Lingkungan yang berkelanjutan, Reformasi Birokrasi dan Pelayanan Publik.

“Dan kedepan akan berkolaborasi denga Kementerian PUPR, Kementrian Pariwisata, Kementrian Tata Ruang dan BPN, untuk menyiapkan homestay yang representatife ramah lingkungan dan berstandar internasional akan lebih membuat nyaman turis-turis mancanegara,” tukasnya.

Turut hadir dalam pelaksanaan Musremban, Sekretaris Kota Bitung Drs Audy Pengemanan AP MSi, Anggota DPRD Propinsi Sulut Denny Sumolang, DPRD kota Bitung Victor Tatanude SH , jajaran Perangkat Daerah dan Forkopimda.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.