2017, 450 Sapi Induk di Tomohon Wajib Bunting

Reporter : | 06 Apr, 2017 - 10:14 am WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Program Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Pertanian pada program Upaya Khusus Sapi  Induk Wajib Bunting (Upsus Siwab)  sebanyak  3 juta sapi induk di tahun 2017 didukung penuh Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pertanian dan Perikanan dengan menargetkan Sapi induk bunting sebanyak 450 ekor. Untuk Sulawesi Utara target sebanyak 16.940.

Sosialisasi Program Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Tahun 2017

Sosialisasi Program Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Tahun 2017

Saat memaparkan program tahun 2017, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Ir Bonny Pontoh MBA didampingi Kepaka Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan drh John Karundeng mengatakan, pihaknya sementara mendata Sapi-Sapi induk yang akan dikawinkan.

”Petugas sementara mendata. Kepada masyarakat yang memiliki Sapii Induk supaya dilaporkan untuk dilayani,” ujar Pontoh

Ditambahkan drh John Karundeng, pihaknya bukan hanya mengawinkan Sapii Induk, tapi juga melakan sejumlah pelayanan.20170316_101319

Pelayanan yang akan diberikan adalah penetapan status reproduksi oleh dokter hewan, status fisik hewan untuk peningkatan postur hewan dengan vitamin,
Inseminasi buatan melalui kawin suntik, peneriksaan kebuntingan, penangan ganggunan reproduksi serta
pengawasan pemotongan sapi betina produktif bekerja sama dengan polisi.

”Kami berharap program ini berjalan dengan sukses untuk meningkatkan kualitas ternak Di Kota Tomohon,” tukas Karundeng. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.