Bitung Komitmen Pertahankan Kota Sehat

Reporter : | 06 Apr, 2017 - 10:05 am WITA

tmp-cam-800730878BITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Maximilian Jonas Lomban, menegaskan komitmennya dalam mempertahankan predikat Kota Sehat yang sudah berhasil diraih empat kali itu.

Penegasan ini disampaikan Walikota, saat menerima Tim Verifikasi Kota Sehat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang dipimpin Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan, Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara Hendra Tandayu, yang bertujuan memantau kesiapan Kota Bitung Selasa (4/4/2017).

“Saya berharap nantinya semua persiapan untuk Kota Sehat sudah rampung, pihak-pihak terkait harap saling berkoordinasi aktif dalam mempertahankan Predikat Kota Bitung sebagai Kota Sehat yang sudah 4 kali didapat Kota Bitung,” ujar Lomban.

Pada kesempatan itu, Walikota Bitung Max Lomban didampingi Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri serta Sekretaris Kota Bitung Drs Audy Pangemanan AP MSi, memaparkan berbagai persiapan bidang kesehatan maupun kebersihan di kecamatan yang menjadi objek penilaian.

Senada, Sekkot Bitung Audi Pangemanan, menegaskan pihaknya akan selalu melakukan yang terbaik untuk mempertahankan Predikat Kota Sehat.

“Untuk itu saya berharap dukungan dari semua pihak, masyarakat Kota Bitung untuk dapat bekerjasama dengan Pemkot dalam mewujudkan Kota Bitung sebagai Kota Sehat.” tutur Pangemanan.

Sementara itu Ketua Tim Verifikasi Provinsi Sulut Hendra Tandayu mengapresiasi usaha, kerja keras serta keseriusan Pemkot Bitung dalam mempertahankan predikat Kota Sehat.

“Harapannya tentu agar Kota Bitung bisa lolos pada verifikasi tingkat provinsi dan dapat mengikuti verifikasi tingkat nasional yang tentunya dengan berbagai pembenahan, perbaikan dan melengkapi kekurangan yang ada Kota Sehat,” tukasnya.

Diketahui Tim Verifikasi kemudian mengunjungi beberapa lokasi seperti di Kecamatan Madidir, Kecamatan Girian,dan kecamatan Ranowulu, sebagai objek penilaian.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.