Ketua TP-PKK Sulut: PKK Kabupaten/Kota Harus Kreatif

Reporter : | 04 Apr, 2017 - 6:59 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – KetuaTim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sulut, Nyonya Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan, berharap supaya TP-PKK di 15 Kabupaten dan Kota di Sulut, harus secara kreatif dengan melihat potensi dan kebutuhan masing-masing daerah, dalam rangkah percepatan pelaksanaan 10 (sepuluh) program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).  Hal ini dikatakannya, ketika menghadiri penyuluhan bagi Ibu Rumah Tangga (IRT) di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Selasa (4/4/2017).

TP-PKK Sulut

Ketua TP-PKK Provinsi Sulut, Nyonya Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan, bersama Bupati Kabupaten Minut Vonny Aneke Panambunan, ketika menghadiri penyuluhan bagi IRT di Kabupaten Minut.

Dikatakan isteri tercinta Gubernur Sulut ini, dalam penguatan kualitas organisasi menunjang program pemerintah, haruslah bersinergitas guna mewujudkan gerakan PKK, diantaranya pengentasan kemiskinan, penganguran, ketahanan pangan, energi terbarukan serta pelestarian lingkungan.

“Ini utamanya untuk mengsukseskan pencapaian gerakan ODSK (Operasi Daerah-Selesaikan Kemiskinan) di Sulawesi Utara,” ucap Ibu Rita.

Lanjutnya, kegiatan penyuluhan ini dalam rangka membangun keluarga sejahtera, dalam memberdayakan Ekonomi keluarga, termasuk bagaimana upaya memanfaatkan lahan pekarangan rumah dengan membudidayakan tanaman rempah-rempah, bumbu dapur, juga keindahan taman bunga hiasan.

Kegiatan yang turut dihadiri pengurus TP-PKK Prov Sulut dan Bupati Kabupaten Minut Vonny Aneke Panambunan, diberikan bantuan bibit cabai. Adapun aksi penyerahan bibit cabai ini merupakan bagian dari kegiatan dan program TP-PKK Prov Sulut, lewat Pencanangan Gerakan Tanam (GERTAM) Cabai, yang telah dicanangkan beberapa waktu lalu. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.