Kawal UN SMA/SMK, Polres Minsel Libatkan Ratusan Personil

Reporter : | 05 Apr, 2017 - 10:21 pm WITA

received_1399377920085418AMURANG, (manadotoday.co.id) – Sebanyak 138 personil diterjunkan jajaran Polres Minahasa Selatan (Minsel) dalam rangka mengawal dan mengamankan pelaksanaan Ujian Nasional tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA)/Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Madrasah Aliyah (MA), tahun 2017.

Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana,SH SIK MSi, mengatakan dilibatkannya jajaran Polres Minsel dalam pengaman tersebut tujuannya guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi siswa SMA/SMK dan MA, yang mengikuti UN.

“Kita melibatkan ratusan personil dari Polres maupun Polsek jajaran berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk mengawal jalannya UN tahun ini pada tingkat SMA/MA/SMK yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan maupun Kabupaten Minahasa Tenggara,” ungkapnya.

Terpisah, Kabag Ops Kompol Jacky Lapian S.Sos, mengatakan bahwa bentuk pengamanan yang dilakukan personil Polres Minsel adalah pengamanan terbuka dan pengamanan tertutup terhadap seluruh rangkaian pelaksanaan UN.

“Jadi rangkaian kegiatan yang kita lakukan adalah pengamanan naskah ujian, pendistribusian ke sekolah, pelaksanaan ujian, hingga pengiriman kembali naskah ke Dinas Pendidikan,” jelas Lapian.

Diketahui pelaksanaan UN untuk tingkat SMK dan MA dilaskanakan pada tanggal 3 hingga 6 April, tingkat SMA 10 sampai dengan 13 April. Sementara untuk tanggal 18 sampai 19 April adalah pelaksanaan ujian susulan.(lou)

Baca Juga :

Leave a comment