Di Denmark, Wagub Kandouw Bahas Pengembangan Pariwisata Sulut dengan Dubes Indonesia untuk Denmark

Reporter : | 05 Apr, 2017 - 9:35 pm WITA

Wagub Sulut Steven Kandouw didampingi rombongan dari Pemprov Sulut, ketika melakukan pertemuan dengan Dubes Indonesia untuk Denmark, Muhammad Ibnu Said, di Kopenhagen

Wagub Sulut Steven Kandouw didampingi rombongan dari Pemprov Sulut, ketika melakukan pertemuan dengan Dubes Indonesia untuk Denmark, Muhammad Ibnu Said, di Kopenhagen

SULUT, (manadotoday.co.id) – Dalam kunjungan kerja di Denmark, Wakil Gubernur Steven Kandouw mengadapan pertemuan dengan Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Denmark, Muhammad Ibnu Said, mebahas pengembangan pariwisata Sulut.

Pertemuan yang digelar di Kantor Kedutaan Besar Indonesia di Kopenhagen, Rabu (5/4/2017) siang waktu setempat, turut dihadiri Asisten III Setdaprov Sulut Roy Roring, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Ronald Sorongan, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat dr. Devi Tanos, dan Kepala Biro Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA) Franky Manumpil.

Dalam rapat itu, Ibnu mengharapkan Pemprov Sulut dapat mempromosikan wisata Sulut di negara-negara Skandinavia yakni Denmark, Swedia, Norwegia dan Finlandia.

“Saya berharap Sulawesi Utara bisa menjadi agen promosi pariwisata untuk Skandinavia,” ujarnya.

Menanggapi permintaan itu, Wagub Kandouw menyatakan, Pemprov Sulut siap melaksanakannya. Pasalnya, hal itu dinilainya dapat memajukan pariwisata Sulut.

“Demi kemajuan Sulawesi Utara. Kami siap mempromosikan wisata di Skandinavia,” paparnya.

Dikatakan Kandouw, sejumlah potensi pariwisata Sulut yang dapat dipromosikan di negara Skandinavia. Diantaranya underwater tourism, wisata alam; gunung, danau, laut dan pantai. Selain itu juga promosi investasi energi terbarukan seperti angin dan geothermal, keunggulan geostrategi dan geoekonomi di kawasan pasifik. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment