Bupati JWS Hadiri HUT ke 25 GMIM Marturia Roong Tondano

Reporter : | 04 Apr, 2017 - 8:19 pm WITA

tmp-cam--1133448842TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si menghadiri HUT ke 25 GMIM Marturia Roong, Minggu (2/04/2107).

Ibadah dipimpin oleh Bendahara Sinode GMIM, Sym Recky Montong, MTh, dan dihadiri oleh Kepala biro hukum Setdaprov Sulut Gledy Kawatu, SH, M.Si, jajaran pemkab Minahasa, dan ketua-ketua GMIM Wilayah Tondano.

Montong dalam bacaan alkitab yang terdapat dalam Filipi 2 : 1-11, berkhotbahnya agar kita saling menopang dan membantu satu dengan yang lain, seperti halnya Musa ketika Israel berperang menghadapi Amalek.

Musa harus mengangkat tangannya agar bangsa Israel dapat memenangkan perang. Namun ketika Musa kelelahan dan mulai menurunkan tangannya, Harun dan Hur membantu menopang tangannya.

“Demikianlah kita harus saling membantu dan menopang satu dengan yang lain. Masawang-sawangan, maleos-leosan, matombo-tombolan ,” urai Montong.

Sementara itu, Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa paskah nasional, akan diadakan pawai yang start di Benteng Moraya dan finish di lapangan Maesa dan ibadah di stadion Maesa. Beliau berharap acara ini akan berjalan dengan baik dan seluruh masyarakat berpartisipasi pada pawai dan ibadah tersebut.

“Pemerintah akan menyiapkan kendaraan untuk mengantarkan masyarakat yang jauh ,” tuturnya.

Dia pun ingin agar masyarakat memasang ornamen paskah.

Bupati menegaskan, lewat acara ini hendak menunjukan kepada seluruh dunia dan Indonesia bahwa Sulawesi Utara ini mampu menciptakan suasana damai, termasuk membuktikan bahwa Minahasa adalah daerah yang aman dan damai.

Bupati menambahkan pemkab Minahasa akan membangun gereja Riedel yang berfungsi selain tempat ibadah juga tempat untuk museum sejarah gereja.

Gubernur Sulut yang diwakili kepala biro hukum dalam sambutannya mengatakan bahwa melalui momentum syukur ini, akan semakin menumbuhkan kreatifitas dalam pelayanan.

“Ibadah ini dapat menjadi media untuk pemantapan iman, dalam rangka memperkuat komitmen dalam pelayanan di dunia ini.”

Kawatu juga menyampaikan beberapa rencana pembanguman, yakni kolaborasi antara pemerintah pusat dan provinsi dalam pembangunan prioritas antara lain, melaksanakan pembangunan bendungan Sawangan di kabupaten Minahasa, selain itu pemerintah sementara melaksanakan pembangunan iman masyarakat, melalui kegiatan rohani yang akan diadakan di Sulawesi Utara.

Dia pun berharap agar masyarakat dapat mendukung program yang direncanakan, serta dapat memberikan kontribusi yang besar, untuk kemajuan Provinsi Sulut.

Dibagian akhir, ketua wilayah Tondano 2, Pdt Evert Tangel STh mengatakan hendaknya kita lebih bersuka hati untuk melayani Tuhan, dan bekerja sama dengan pemerintah untuk membawa kehidupan masyarakat kepada kesejahteraan. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment