Pernak-Pernik Paskah Mulai Hiasi Minahasa Tenggara

Reporter : | 04 Apr, 2017 - 11:12 am WITA

tmp-cam--1186982996RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Warga di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mulai antusias menyambut hari raya Paskah dengan menjamurnya berbagai ornamen, tenda-tenda dan pernak-pernik paskah di beberapa tempat.

Pantauan manadotoday.co.id, Senin kemarin, sejumlah ornamen kayu salib, lampu hias lampion serta gapura bernuansa mulai dipajang di jalan-jalan serta halaman rumah.

Hal yang sama terlihat di pusat kota Ratahan, warga GMIM berasama warga Kristen lainnya, menghiasi rumah mereka dengan berbagai ornamen sebagai cara menghayati kematian hingga kebangkitan Yesus Kristus.

“Ini untuk memaknai dimana sengsara Yesus untuk menebus dosa manusia relah mati disalib, untuk itu dalam menyambut Paskah mari kita intropeksi diri, jangan kita menyambut Kebangkitan Kristus dengan berpesta pora atau mabuk-mabukan,” ungkap Pdt pelayanan di Kantor Bupati Mitra, Telly Lalengboto.

Lalengboto juga menambahkan, pada perayaan Paskah dia mengajak agar kita saling menghargai antar sesama, supaya kita sebagai orang Keristen memang benar-benar memaknai Kebangkitan Kristus.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment