Mantiri: Kejujuran dan Integritas Semua Pihak Penting Dalam UN

Reporter : | 03 Apr, 2017 - 11:01 pm WITA

Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri

Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri

BITUNG, (manadotoday.co.id)-Pelaksanaan Ujian Nasional (UN), yang terpenting adalah kejujuran dan integritas, baik dari siswa maupun guru dan semua pihak yang terlibat didalamnya.

“Lewat ujian dapat dilihat sejauh mana capaian belajar seorang siswa, dibarengi dengan prilaku positif didalamnya,” tutur Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri, saat meninjau di SMK Negeri 2 Bitung dan di SMK Negeri 6 Bitung, Senin (3/4/2017).

Di SMK Negeri 6 Bitung, sebelum membuka sampul ujian, Mantiri meyakinkan kepada para peserta ujian bahwa dokumen ujian dalam keadaan tertutup, dilem, yang mengindikasikan soal tersebut tidak bocor.

Selanjutnya Mantiri membagikan lembar soal kepada para siswa sembari berharap agar seluruh siswa dapat mengerjakan soal-soal ujian dengan baik sehingga boleh meraih kelulusan.

Diketahui, Mantiri memantau langsung proses ujian di SMK Negeri 2 Bitung yang pelaksanaan ujiannya melalui sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), selain SMK Negeri 2, ada 2 sekolah lagi yang menggunakan sistem ini, yakni SMK Negeri 5 Bitung dan SMK Pelita Bahari.

Adapun jumlah siswa SMA/SMK/sederajat di Kota Bitung yang mengikuti pelaksanaan UN sebanyak 1.137 peserta.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment