Koordinasi Peresmian Perpustakaan Babe Palar, Perwakilan BI Kunjungi Tomohon

Reporter : | 02 Apr, 2017 - 6:31 pm WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Utara Soekowardojo Sabtu (1/4/2017) akhir pekan lalu mengecek sekaligus berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Tomohon soal rencana peresmian Perpustakaan

Babe Palar di Kelurahan Rurukan Kecamatan Tomohon Timur.

BI tinjau persiapan peresmian Perpustakaan Babe Palar

BI tinjau persiapan peresmian Perpustakaan Babe Palar

”Tujuan kunjungan kami adalah untuk berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kota Tomohon kaitannya dengan agenda peresmian Perpustakaan Babe Palar,” kata Soekowardojo saat disambut Sektetaris Kota Ir Harold Viktor Lolowang MSc didampingi Asisten Umum Novi Politon SE.

Peresmian Perpustakaan Babe Palar akan dihadiri langsung Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo. ”Pihak BI siap membantu melengkapi buku-buku di Perpustakaan¬† Babe Palar,” kata Soekowardojo.

Selain gedung perpustakaan,  rombongan BI juga melakukan peninjauan di sekolah yang didirikan sejak Zaman Belanda yang saat ini bernama SD GMIM Rurukan, terketak di belakang Perpustakaan Babe Palar. Sekolah tersebut adalah tempat Pahlawan Nasional Babe Palar menuntut ilmu.

Meninjau SD GMIM Rurukan, sekolah tempat Babe Palar menimba ilmu

Meninjau SD GMIM Rurukan, sekolah tempat Babe Palar menimba ilmu

Pemerintah Kota Tomohon menyambut baik kunjungan tersebut.
Perpustakaan Babe Palar mukai dibangun pada 11 Agustus 2014 ditandai dengan peletakan batu pertama dihadiri langsung Gubernur BI Agus Martowardojo dan Olly Dondokambey yang saat itu dalam kapasitasnya sebagai anggota DPR-RI, Gubernur Sinyo Sarundajang dan Pemkot Tomohon.

Hadir pada kunjungan tersebut Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Kota Tomohon Drs Venjte L Karundeng, Kabag Umum  Ir Josias Makalew, Kabag Perekonomian Harny Korompis SE, Camat Tomohon Timur Trisye Polii SPd, Lurah Rurukan Petrus Berty Apouw SPd. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.