Olly Temui Warga Sulut di Jepang

Reporter : | 01 Apr, 2017 - 5:43 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Dalam kunjungan kerja di negara Jepang, Gubernur Olly Dondokambey bersama Ketua TP-PKK Sulut Ny. Rita Tamuntuan Dondokambey, menyempatkan diri bertemu dengan warga Sulut yang tinggal di Kota Oarai.

olly dondokambey

Foto bersama Gubernur Olly Dondokambey dan rombongan, bersama warga Sulut di Jepang.

Kendati pertemu tersebut tidak masuk dalam agenda kunjungan kerja Gubernur Olly dan rombongan, namun orang nomor satu di Sulut itu berusaha memenuhi harapan warga Nyiur Melambai yang bermukim di Oarai.

“Pada pertemuan itu, beberapa masyarakat menyampaikan harapan – harapan kepada pemerintah Sulawesi Utara,” ujar Kabag Humas Pemprov Sulut, Roy Saroinsong.

Lanjutnya, pada pertemuan itu Olly memberi apresiasi kepada warga Sulut yang berjuang di rantau, dan berkomitmen membantu beberapa persoalan terkait ketenagakerjaan di Jepang.

Stery Makalew salah satu warga Sulut yang sudah 18 tahun bermukin di negara Sakura ini, menyatakan, persoalan di Jepang adalah banyaknya perusahan/ LPK yang mendatangkan tenaga magang swasta namun tidak dibarengi dengan pelatihan bahasa dan ketrampilan memadai sehingga berakibat pada buruknya kualitas latihan tersebut.

Menanggapi hal ini, Olly berjanji akan menyiapkan pelatihan bahasa bagi putra putri sulut  yang akan mengikuti program magang ke Jepang bekerja sama dengan Unsrat Manado.

Olly juga memberikan apresiasi kepada salah satu warga asal Sulut, Jony Galag yang membentuk NGO (Non Goverment Organization) atau LSM di Jepang dan sudah mendapat persetujuan dari Pemerintah Jepang. Dimana harapan Pemprov Sulut, NGO ini bisa membantu masyarakat Sulut yang berada di Jepang.

Hadir dalam pertemuan itu, Ketua DPRD Sulut Andrey Angouw, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, anggota DPRD Sulut Rocky Wowor, dan Kepala Dinas Pendidikan Sulut Gemmy Kawatu. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.