Bupati Mitra Diusulkan Terima Satya Lencana Pembangunan Pertanian

Reporter : | 01 Apr, 2017 - 12:14 pm WITA

RATAHAN, (manadotoday.Co.id)–Dinilai memiliki kepedulian terhadap pertanian, Bupatii Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH diusulkan untuk menerima penghargaan Satya Lencana Pembangunan Pertanian.

Verifikasi Tim Setmiplres untuk penghargaan Satya Lencana Pembangunan Pertanian

Verifikasi Tim Setmiplres untuk penghargaan Satya Lencana Pembangunan Pertanian

Untuk itu, Sekretariat Militer Presiden (Setmilpres) telah melakukan peninjauan ke Kabupaten Mitra untuk verifikasi dengan mendengarkan preaentasi dari dinas terkait yakni  Pertanian, Ketahanan Pangan, Perikanan, Bappeda serta Perindag, sekaligus melakukan peninjauan lapangan Jumat (31/3/2017).

”Kita berharap pada Pekan Nasional Kontak Tani nelayan Andalan nanti di Banda Aceh, Pak Bupati bisa memperoleh penghargaan ini yang rencananya diserahkan Presiden Joko Widodo,” kata Asisten Ekonomi dan Pembangunan Drs Robby Ngongoloy.

Pemberian penghargaan itu sendiri lanjut Ngongoloy, merupakan usulan Kontak Tani
Nelayan Andalan Kabupaten Mitra.

Sementara Ketua Tim Setmilpres Letkol Laut Imam Subekti SH MH mengatakan, tujuan mereka adalah mengecek langsung di lapangan kebenaran data dan nformasi yang diusulkan untuk penghargaan teraebut.

emberikan dukungan teknis dan administrasi kepada Presiden, dimana sesuai dengan Pasal 15 UUD 1945, bahwa Presiden adalah pemilik segala tanda kehormatan.

”Hingga saat ini sudah ada 13 kabuoaten dan kota yang mengusulkan penghargaan ini,” tukasnya.

Tim verifikasi setmilpres diterima di kantor bupati oleh  Asisten Ekonomi dan Pembangunan  Drs Robby Ngongoloy MS dan Asisten Umum  Drs Piether Owu ME didampingi beberapa pimpinan perangkat daerah terkait seperti  Kadis Pertanian Ir Elly Sangian ME, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Muhtar Wantasen SE, Kepala Bappeda Drs Bonny Mokorimban serta dinas terkait lainya termasuk para camat. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment