Sulut Perkuat Kerjasama dengan IDEA Consultant Inc Jepang

Reporter : | 29 Mar, 2017 - 9:01 am WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Dalam lawatan kunjungan Kerja ke Negeri Sakura-Jepang, Pemerintah Provinsi Sulut dibawah pimpinan

gubernur sulut

Gubernur Olly Dondokambey, ketika menyampaikan presentasinya pada meeting disccusion dengan jajaran Perusahaan IDEA Consultant Inc.

Gubernur Olly Dondokambey melakukan Meeting Disccusion serta Perjanjian Bilateral dengan jajaran Perusahaan IDEA Consultant Inc.

Dalam presentasi pada pertemuan bilateral tersebut, Gubernur Olly menyatakan, kerjasama antara Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado dengan Perusahaan IDEA Consultans Inc yang telah berjalan selama ini, dapat ditingkatkan dan berlangsung secara periodik.

Olly pun menyatakan keinginan untuk menjajaki kerja sama bilateral dengan Pihak Perusahaan tersebut dalam hal pengembangan Sektor Kemaritiman, Pariwisata dan Normalisasi Danau Tondano,  juga  memperkenalkan potensi maritim Sulut dgn banyaknya pulau- pulau yang bisa dikembangkan, termasuk pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dalam hal Investasi, dikaitkan dengan  posisi strategis Sulut di bibir Pasifik.

Pertemuan yang dilaksanakan di Tokyo Jepang tersebut, dihadiri langsung CEO Perusahaan, Dr Hideo Tabata, dan rombongan Gubernur Olly, diantaranya Ketua DPRD Sulut Andrey Angouw, Sekdaprov Edwin H Silangen, Rektor Unsrat Prof DR Ellen Kumaat DEA, Anggota DPRD Sulut Rocky Wowor, Kadis Pendidikan Gemmy Kawatu. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment