Bunga Tomohon Jadi Daya Tarik Wakil Bupati Gorontalo

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Bunga Tomohon menjadi magnet bagi Kabupaten Gorontalo. Untu itu, Kamis (30/3/2017) Wakil Bupati Gorontalo Fadli Hasan ST MSi beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja di Kota Tomohon.

Sekretaris Kota Tomohon dan Wakil Bupati Gorontalo
Sekretaris Kota Tomohon dan Wakil Bupati Gorontalo

Rombongan diterima Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc didampingi Asisten Umum Novi Politon SE dan Staf Ahli Bidang Administrasi dan Sumber Daya manusia Mariam Rau SH di ruang rapat Sekretaris Daerah (30/3/2017).

Fadli Hasan sebagai pimpinan rombongan mengatakan bahwa maksud dan tujuan kunjungan kerja yaitu studi tentang Agro Wisata yang ada di Kota Tomohon serta belajar tentang Industri Rumah Panggung yang ada di Kota Tomohon.

”Saat menginjak Kota Tomohon, kami terkagum-kagum. Selain alam yang sejuk,  banyak sekali lokasi wisata dan masyarakatnya yang ramah serta sudah dikenal baik nasional maupun Internasional,” kata wali kota.

Wali Kota Jimmy Feidie Eman SE Ak dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Viktor Lolowang MSc mengucapkan selamat datang di Kota Tomohon kepada Pemkab Gorontalo.

”Kiranya kunjungan yang penting ini akan mejadikan moment strategis dan memberikan nilai positif bagi berprosesnya pembangunan terutama pengembangan destinasi wisata di Kabupaten Gorontalo,” kata Lolowang.

Kunjungan Wakil Bupati Gorontalo ke Kota Tomohon
Kunjungan Wakil Bupati Gorontalo ke Kota Tomohon

Kota Tomohon lanjut Lolowang, mempunyai satu kegiatan yang unik yaitu Tomohon International Flower Festival. (TIFF) merupakan kegiatan festival bunga yang menampilkan keragaman bunga Kota Tomohon yang disajikan dalam bentuk parade  dengan skala internasional.

“ TIFF sudah menjadi agenda tahunan yang biasanya dilaksanakan pada tanggal 8 Agustus, dan tema untuk tahun ini adalah The 7 Wonders of Tomohon,”  ucap Lolowang.

Mewakili Wali Kot Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan, Lolowang mengundang Kabupaten Gorontalo ambil bagian dalam TIFF 2017. (ark)