Wawali Bitung Ajak Masyarakat Laporkan dan Bayar Pajak

Reporter : | 29 Mar, 2017 - 9:35 pm WITA

tmp-cam--2029442126BITUNG, (manadotoday.co.id)-Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri mengajak masyarakat di Kota Bitung, untuk taat pajak.

“Saya mengajak warga Bitung wajib pajak, untuk lapor pajak dan bayar pajak sekaligus,” ujarnya.

Apalagi lanjutnya, saat ini masyarakat sudah sangat dimudahkan dalam melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak, karena saat ini bisa dilakukan secara mudah di manapun dan kapanpun melalui internet, yakni melalui e-Filling.

Mantiri sendiri, didampingi Sekretaris Kota (Sekkot) Bitung Audy Pangemanan, sudah melaporkan SPT pajak secara online, disaksikan langsung Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bitung Abdon Budianto Situmorang, Senin (27/3/2017).

Mantiri menyatakan, hal tersebut dilakukan bersama Pangemanan sebagai upaya dan contoh bagi masyarakat agar patuh membayar dan melaporkan pajak tahunannya, sebagaimana juga telah dilakukan oleh Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi beberapa waktu yang lalu.

“Kita harus memberi contoh bahwa kita sebagai warga negara harus punya kesadaran, sebab biaya pembangunan sebagian besar dari pajak. Termasuk biaya pembangunan di Kota Bitung juga. Oleh karena itu, pajak masyarakat yang masuk ke negara sangat penting,” ucap Mantiri.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment