Pelaksana UNBK di Minsel, Khawatirkan Mati Lampu

Reporter : | 28 Mar, 2017 - 1:00 pm WITA

Kepsek SMP Negeri 1 Motoling Johni Pongantung

Kepsek SMP Negeri 1 Motoling Johni Pongantung

AMURANG, (manadotoda.co.id) – Sejumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada tahun ajaran 2016/2017, akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang rencananya akan digelar pada awal bulan Mei 2017 mendatang.

Berbagai persiapan seperti penyediaan sarana computer dan laptop, tryout, serta sarana penunjang lainnya terus dilakukan untuk suksesnya pelaksanaan UNBK yang baru pertama kali dilakukan di kabuaten Minsel tingkat SMP.

Ini juga yang terus dilakukan oleh SMP Negeri 1 Motoling, sebagai salah satu sekolah yang melaksanakan UNBK di tahun 2017.

“Satu hal yang kami kawatirkan adalah jika mati lampu saat pelaksanaan UNBK. Sebab pemadaman lampu, akan mengakibatkan terganggunya pelaksanaan UNBK,” ujar Kepsek SMP Negeri 1 Motoling Johni Pongantung.

Meskipun menurut Pongantung pihaknya sudah mengantisipasi dengan menyeiapkan genset, namun akibat pemadaman lampu berpengaruh pada jaringan internet.

“Jadi intinya kami berharap pihak PLN akan melakukan langkah antisipasi sehingga pada hari H pelaksanaan UNBK tidak akan terjadi pemadaman listrik,” jelas Pongantung.

Sehubungan dengan pelaksanaan UNBK, Pongantung mengatakan kesiapan SMP Negeri 1, menghadapi ujian tersebut.

“Kita terus asa mental siswa yang akan menghadapi UNBK dengan melakukan tryout, menyiapkan sarana komputer/laptop, serta menguji jaringan internet dari berbagai seluler, selama ini berjalan dengan baik. Satu hal yang pasti kita tidak memungut biaya untuk pelaksanaan UNBK,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment