Asisten Satu Mitra Tutup Peserta PKL Terpadu Poliklinik Kesehatan Manado

Reporter : | 27 Mar, 2017 - 9:25 pm WITA

tmp-cam--1256364417RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Mewakili Bupati James Sumendap SH, Asisten Satu Pemkab Mitra Drs Gotliep Mamahit, menutup Praktek Kerja Lapangan (PKL) 558 Mahasiswa Terpadu Poliklinik Kesehatan Kemenkes Manado di Minahasa Tenggara (Mitra), bertempat di Hall Sport Kantor Bupati Senin (27/3/2017).

Mamahit dalam sambutannya berharap praktek kerja lapangan yang dilaksanakan oleh adik-adik mahasiswa dapat bermanfaat dan mendapat pengalaman yang lebih luas.

“Pemerintah dan masyarakat Mitra pasti berbangga dan sekaligus memberi respon positif atas terlaksananya PKL. Dengan mengikuti PKL kiranya mahasiswa tanggap dalam menyikapi dan merespon permasalahan khususnya kesehatan,” ujar Mamahit.

Mamahit juga ingin agar mahasiswa-mahasiswa ini menjadi tenaga kesehatan yang profesional dan terus mengembangkan dan meningkatkan kemampuan guna pelaksanaan tugas pengabdian kepada masyarakat.

tmp-cam--1125491121“Jadi selama 21 hari pelaksanaan PKL di Mitra, yang dibagi di 12 Kecamatan kiranya dapat memberikan dampak positif untuk menjadi tenaga kesehatan yang profesional,”ucapnya.

Sementara Direktur Poltekes Manado Samuel Layuk SKM, M. Kes, memberikan apresiasi kepada Pemkab Mitra, pasalnya, terlaksananya kegiatan ini tak lepas dari kepedulian dan perhatian pemkab Mitra terlebih bapak Bupati James Sumendap SH, dan jajaran serta peran aktif seluruh masyarakat, dimana telah diterima dengan baik dan diberi kesempatan untuk berpartisipasi pada beberapa kegiatan yang menjadi program pemda khususnya di bidang kesehatan.

“Kami atas nama fakultas Poltekes Manado memyampaikan banyak terima kasih selama 21 hari di Mitra para mahasiswa dapat memperoleh pengalaman berharga dengan terlibat langsung dalam kegiatan nyata bersama petugas dan masyarakat di lapangan,” tandas Layuk. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment