Gelar Dialog Kepemudaan, Bahas Berita Hoax dan Money Politik Jelang Pilkada

Reporter : | 27 Mar, 2017 - 9:09 am WITA

tmp-cam--1126671889RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Generasi Muda Kabupaten Minahasa Tenggara, yang tergabung dalam Pemuda Muhammadiah, KNPI, Mahasiswa, LSM dan kelompok pemuda menggelar dialog, bertempat di Grand Garden Ratahan, Jumat kemarin.

Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) tahun 2018, generasi muda yang ada di daerah ini ingin menyatukan visi untuk membangun daerah Mitra. Dalam dialog ini hadir juga dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskotik) Mitra Teddy Rugian, yang memberikan materi tentang penggunaan medsos yang bertanggung jawab.

“Mitra adalah (daerah) pengguna medsos terbesar ke tiga di Sulut yang harus diatur dan dipahami agar menjadi peradapan medsos yang beretika terlebih dari itu anti hoax”,ujar Rugian.

Selain itu, juga dibahas tentang isu politik yang berkembang saat ini seperti soal money politik.

Dalam dialog ini juga hadir ketua KNPI Mitra Jones Suot yang menyatakan bahwa generasi muda saat ini harus lebih proaktif dan harus pintar menyikapi berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat saat ini.

“Sebagai kaum terpelajar, generasi muda harus peka melihat yang terjadi di masyarakat”,ujarnya.

Sementara itu, Viddy Ngantung selaku koordinator kegiatan menyatakan bahwa dialog ini nantinya akan melahirkan suatu nota kesepakatan yang akan menandakan rasa kebersamaan untuk membangun Mitra kedepan.

“Nantinya selesai dialog nanti ada deklarasi antar lintas pemuda didaerah ini untuk bersama menatap masa dapan menuju pilkada 2018,” ujar Ngantung.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment