Dialog Kepemudaan, Bahas Berita Hoax di Medsos dan Money Politik Jelang Pilkada di Mitra

RATAHAN, (manadotoday.co.id)- Generasi Muda Kabupaten Minahasa Tenggara yang tergabung dalam Pemuda Muhammadiah, KNPI, Mahasiswa, LSM dan kelompok pemuda menggelar dialog, bertempat di Grand Garden Ratahan, Jumat (24/3/2017).

Minahasa TenggaraJelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) tahun 2018 mendatang, generasi muda yang ada di daerah ini ingin menyatukan visi untuk membangun daerah Minahasa Tenggara (Mitra).

 

Dalam dialog ini hadir juga dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskotik) Mitra  Teddy Rugian, yang juga membuka materi tentang penggunaan medsos yang bertanggung jawab.

 

“Mitra adalah pengguna medsos terbesar ke tiga di Sulut yang harus diatur dan dipahami agar menjadi peradaban Medsos yang beretika terlebih dari itu anti hoax”,ujar Rugian.

 

 

Selain itu juga dibahas tentang isu politik yang berkembang saat ini seperti money politik.

 

 

Dalam dialog ini juga hadir Ketua KNPI Mitra Jones Suot yang menyatakan, generasi muda saat ini harus lebih proaktif dan harus pintar menyikapi berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat saat ini.

 

 

“Sebagai kaum terpelajar, generasi muda harus peka melihat yang terjadi di masyarakat”,ujarnya.

 

 

Sementara itu, Viddy Ngantung selaku koordinator kegiatan mengungkapkan dialog ini nantinya akan melahirkan suatu nota kesepakatan yang akan menandakan rasa kebersamaan untuk membangun Mitra kedepan.

 

 

“Nantinya selesai dialog nanti ada deklarasi antar lintas pemuda didaerah ini untuk bersama menatap masa dapan menuju pilkada 2018,” ujar Ngantung.(ten)