Pendaki Asal Banjer Manado Hilang di Kawah Gunung Lokon

Reporter : | 26 Mar, 2017 - 11:51 am WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Pendaki Gunung  asal Banjer Manado David Lambanaung (17)  asal Banjer Manado dilaporkan hilang saat mendaki Gunung Lokon Sabtu (25/3/2017l.

David, pendaki yang dilaporkan hilang di Kawah Gunung Lokon

David Lambanaung, pendaki yang dilaporkan hilang di Kawah Gunung Lokon

Informasi yang dihimpun manadotoday.co.id menyebutkan, para pendaki yang terdiri dari enam orang masing-masing Imanuel Kaunang (20) asal , Zaklin Tukede (17), Megumi Runtu (15) ketiganya asal Desa Karegesan bersama Mega Kalangi (15) dan Tesa Kalangi (16) asal Desa Kawiley Minahasa Utara  (Minut) mendaki bersama David Lambanaung asal Banjer Manado pukul 15:00 Wita.

Ingin menuliskan nama di kawah, David turun ke kawah memisahkan diri dari rombongan. Karena kabur  sangat tebal, kawannya tidak bisa melihat David. Padahal, menurut mereka ia sudah terlihat menaiki kawah.

Yang ditunggu tak muncul kendatibhari sudah mulai gelap. Khawatir dengan kondisi David, teman-temannya melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Sementara tiga pendaki perempuan sudah pulangbke Minahasa Utara.

Mendapat laporan, Kapolsek Tomohon Utara AKP Bartholomeus Dambe SH langsung berkoordinasi dengan Basarnas provinsi dan BPBD Kota Tomohon melakukan pencarian.

Pencarian pendaki yang hilang

Pencarian pendaki yang hilang

Bersama dua pendaki teman David, anggota Polsek, Basarnas dan BPBD melakukan pencarian

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kita Tomohon Drs Robby Kalangi SH MM mengatakan, pencarian terus dilakukan.

”Hingga saat ini kami masih terus melakukan pencarian bersama pihak kepolisian dan Basarnas,” tukas Kalangi. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment