Ivan Sarundajang Himbau Orang Tua Awasi Ketat Anak dari Upaya Penculikan

Reporter : | 24 Mar, 2017 - 2:19 am WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Adanya isu aksi penculikan anak di berbagai daerah di nusantara, mendapatkan perhatian khusus dari Wakil Bupati Ivan SJ Sarundajang (Ivansa). Ivansa menghimbau para orang tua agar mengawasi lebih ketat anak-anak agar terhindar dari penculikan.
“Kita harus tetap waspada dan jangan sampai lengah. Sedini mungkin kita harus melakukan langkah-langkah antisipasi terhadap gerak-gerik orang-orang yang mencurigakan, apalagi tak dikenal , ” ucap Ivansa, Kamis (23/03/2017).

Ivansa, Ivan Sarundajang, Minahasa

Ivan Sarundajang

Ditegaskan Ivansa, orang tua yang memiliki anak yang tengah bersekolah, agar mengantar dan menjemput secara langsung anaknya.

Diapun meminta kepada aparat kepolisian untuk melakukan patroli di semua tempat dan menempatkan aparatnya di daerah yang berpotensi terjadinya penculikan seperti sekolah-sekolah maupun di pemukiman warga.

“Polisi harus mampu memberi rasa aman dan nyaman bagi warga. Perlu ada upaya yang lebih konkrit guna melindungi warga terutama anak-anak saat di sekolah, tempat bermain atau juga di rumah warga ,” tukas Wakil Bupati.

Ivansa juga meminta seluruh warga agar saling menjaga dan melindungi serta sama-sama mencegah aksi penculikan yang makin meresahkan masyarakat. “Gaya penculik memiliki beragam cara, ciri-ciri pelaku dengan mudah terbaca, karena itu kita saling menjaga dan memberi informasi dan secepatnya melapor ke pihak yang berwajib ,” tambahnya. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment