Dipimpin SAS, Pemkot Tomohon Kunker di Surabaya dan Sidoarjo

Reporter : | 23 Mar, 2017 - 9:07 pm WITA

SURABAYA, (manadotoday.co.id)–Pemerintah Kota Tomohon dipimpin Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan (SAS) Rabu (22/3/2017) dan Kamis (23/3/2017) menggelar Kunjungan Kerja (Kunker) ke Pemkot Surabaya dan Pemkab Sidoarjo Provinsi Jawa Timur.

Kunker di Kota Surabaya

Kunker di Kota Surabaya

Kunker dilaksanakan dalam rangka penerapan e-government yang menjadi salah satu target utama Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan.

Dalam Kunker tersebut, Wakil Wali Kota didampingi Asisten Umum Novi Politon SE. di Surabaya, mempelajari peneraoan e-government khususnyane-office.

”Kami memilih Kota Surabaya karena daerah ini merupakan pilot project nasional berkaitan debgan e-government,” ungkap Sompotan.

Kunker di Kabupaten Sidoarjo

Kunker di Kabupaten Sidoarjo

Sompotan berharap, dari Kunker ini dapat memperoleh berbagai penjelasan maupun informasi yang berkaitan dengan hal-hal yang berkaitan dengan e-government khususnya e-office .

Rombongan Pemkot Tomohon ini, diterima langsung Kepala Dinas Kominfo Pemkot Surabaya,  Ir Antiek Sugiharti MSi. Kunjungan di wilayah pemerintahan Tri Rismaharini tersebut, sudah yang kedua kalinya dilaksanakan Pemkot Tomohon.

Kunker dilanjutkan ke daerah tetangga Surabaya yakni Kabupaten Sidoarjo Kamis (23/3/2017)

Di Sidoarjo, wakil wali kota  bersama rombongan diterima langsung Wakil Bupati Kabupaten Sidoarjo Nur Ahmad Syaifudin  SH.

Sama halnya di Surabaya. Kunker berkaitan dengan e-government karena Kabupaten Sidoarjo juga adalah salah satu daerah yang menerapkan sistem tersebut.

SAS bersama staf yang ikut Kunker

SAS bersama staf yang ikut Kunker

Momentum tersebut tak disia-siakan okeh Sompotan untuk mengundang kedua daerah yang dijunjungi untuk berpartisipasi dalam Tomohon International Flower Festival (TIFF) tahun 2017.

”Dari kunjungan yang dilakukan, tentunya membuat Kota Tomohon banyak belajar  semakin berpacu menerapkan program e-government.

Turut juga mendampingi Wakil Walikota dalam kunjungan kerja tersebut Kabag Perlengkapan Jhon Kapoh SS MSi, Kabag Umum Ir Josias Makalew beserta Staf. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment