Pencaker “Banjiri” Job Fair Disnakertrans Sulut

Reporter : | 23 Mar, 2017 - 8:27 pm WITA

Pelaksanaan Job Fair Disnakertrans Sulut di Mantos III

Pelaksanaan Job Fair Disnakertrans Sulut di Mantos III

SULUT, (manadotoday.co.id) – Para pencari kerja (pencaker) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), “membanjiri” bursa kerja (job fair) yang digelar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulut, di Manado Town Square (Mantos) III, Kamis (23/3/2017).

Kegiatan yang akan berlangsung sampai Jumat besok, dibuka Kepala Dinaskertrans Sulut, Erni Tumundo, mewakili Gubernur Olly Dondokambey.
Dalam sambutannya, Tumundo mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada seluruh perusahaan yang terlibat dalam pelaksanaan pameran bursa kerja ini, yang merupakan program penunjang Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK).

Lanjut Tumundo, adanya kesempatan besar ini diharapkan dimanfaatkan para pencaker di Sulut.

“Sebagaimana pesan pak Gubernur (Olly Dondokambey) dan Wakil Gubernur (Steven Kandouw), supaya memprioritaskan sumber daya manusia (SDM) putra putri daerah Sulut dalam penerimaan kerja ini,” ucap Tumundo.

Ditambahkannya, job fair ini sangat bermanfaat untuk mendongkrak kesejahteraan masyarakat juga mengurangi angka pengangguran di Sulut.

Diketahui, perusahaan yang ambil bagian pada job fair kali ini yakni 47 perusahaan, dengan 2.766 total lowongan kerja. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment