Ratusan Sopir Demo di Kantor Gubernur Sulut Tolak Angkutan Online

Reporter : | 23 Mar, 2017 - 2:58 pm WITA

Demo sopir di kantor gubernur Sulut

Demo sopir di kantor gubernur Sulut

SULUT, (manadotoday.co.id) – Ratusan sopir angkutan kota (angkot), taksi, dan angkutan kota dalam provinsi, melakukan aksi demo di kantor gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (23/3/2017).

Pada aksi tersebut, para sopir menolak angkutan online yang kini banyak beroperasi di Kota Manado. Bukan itu saja, mereka menolak keberadaan taksi gelap yang banyak mangkal di beberapa titik terminal bayangan di Kota Manado.

“Selama ada taksi online, pendapatan kami turun 90 persen. Kami sudah kritis karena hak-hak kami disabotase di jalan,” ujar koordinator aksi dalam orasinya.

Menurut mereka lagi, sesuai dengan undang-undang plat hitam tidak boleh untuk taksi. Karena itu, pengemudi taksi non online di Sulut menolak angkutan ilegal berbasis online.

Aksi yang berlangsung sejak pagi diterima Asisten III Setdaprov Sulut, Roy Roring dan Kepala Dinas Perhubungan Joy Oroh. Namun, para pendemo menolak keduanya dan meminta agar Gubernur Sulut Olly Dondokambey ataupun Wagub Steven Kandouw untuk langsung menerima mereka.

Hingga berita ini diturunkan, aksi demo masih berlangsung. Aksi ini dikawal ratusan aparat kepolisian. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment