Sukseskan Program Ketahanan Pangan, Bupati CEP Ajak Warga Menanam

Reporter : | 23 Mar, 2017 - 10:51 am WITA

received_1386650261358184AMURANG, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan, Bupati Christiany Eugenia Paruntu mengajak agar warga Minahasa Selatan (Minsel) dapat memanfaatkan lahan tidur untuk ditanami jagung, padi dan cabai serta tanaman lainnya yang dapat menunjang ekonomi masyarakat.

tmp-cam--1504718397”Ayo menanam. Manfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif,” ujar Bupati CEP saat meninjau lokasi penanaman jagung Kebun_PLTU_Kecamatan Amurang Barat, Rabu (22/17/2017) sore kemarin.

Dalam dialognya dengan sejumlah Petani, Bupati menjelaskan bahwa pemerintah kabupaten Minsel akan tetap memberikan perhatian terhadap untuk kemajuan sector pertanian dengan memberikan bantuan berupa bibit dan pupuk kepada kelompok tani. Karena itu kelompok tani diharapkan dapat memanfaatkan peluang ini dengan sebaik mungkin.

tmp-cam-1331244500“Giat menanam bukan hanya untuk mensukseskan program ketahanan pangan nasional, tapi lebih dari itu hal tersebut juga akan menambah penghasilan warga,” ujar Bupati.

Diketahui dalam kesempatan tersebut Bupati dan Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar membajak sawah menggunakan tractor dan selanjutnya melakukan panen padi ladang di Desa Sapa. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment