Rev. John Hartman Tutup Usia

Reporter : | 22 Mar, 2017 - 8:56 pm WITA

Rev. John Hartman

Rev. John Hartman

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Evanglist John Hartman pioner program siraman rohani pertama di Indonesia yang pertama kali ditayangkan salah satu televisi swasta pada tahun 1991, meninggal dunia di studio Go TV Cikarang Jakarta, Selasa (21/3/2017) pukul 17.05 WIB.

Mantan detective LBPD sekaligus Bodyguard Elvis Presley & Michael London yang bertobat dan menjadi Hamba Tuhan adalah pendiri Gospel Overseas Studio atau GO Studio (pelayanan media televisi kristen pertama di Indonesia), tutup usia pada umur 67 Tahun.

Evanglist yang dikenal dengan lagu-lagu country rohani ini, memulai pelayanannya di Placerville, California sejak tahun 1976. Selain aktif dalam pelayanan lewat media Televisi, dengan mendirikan beberapa Stasiun Televisi lokal, beliau juga aktif mengadakan KKR-KKR, baik dalam gereja maupun lapangan-lapangan di seluruh Indonesia, Amerika, dan negara-negara lain.

Sebelum bertobat pria kelahiran 18 Maret 1950 bekerja sebagai seorang detektif di LBPD (Long Beach Police Department, California), serta menjadi bodyguard dari penyanyi-penyanyi terkenal masa itu, yang satu di antaranya adalah Elvis Presley dan Michael Landon. Dalam pekerjaannya sebagai detektif, banyak hal-hal berbahaya yang beliau alami. Latar belakang beliau inilah yang membuatnya menjadi seorang pribadi yang keras. Tetapi setelah Tuhan menjamah hatinya, dan menyembuhkan beliau dari Kanker paru-paru, Ia kemudian berkomitmen melayani Tuhan sepenuh hidupnya.

Kedatangan John Hartman ke Indonesia, setelah menyelesaikan pendidikan di Rhema Bible College, Tuhan mempertemukan beliau dengan Pdt. H. L Senduk ( Om Ho) yang adalah pendiri Sinode GBI. Pdt Senduk kemudian mengundang Rev Hartman untuk datang dan melayani di Indonesia. Akhirnya, pada tahun 1991, barulah Rev. dan Mrs. Hartman menginjakkan kaki di Indonesia dengan membawa visi pelayanan media dari Tuhan.

Hence Karamoy salah satu anak didik John Hartman, mengaku sangat kehilangan seorang mentor yang selalu memberi motivasi untuk tetap maju untuk jiwa jiwa bagi Tuhan.

”Selamat jalan Rev.John Hartman pengabdian dan teladanMu dalam pelayanan menjadi contoh bagi kami untuk terus bekerja dan melayani diladang Tuhan. Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman (2 Timotius 4:7),” tulis Karamoy melalui massengernya. (*/lou)

Baca Juga :

Leave a comment