Pemkot Tomohon Gelar Lomba PBB Linmas Antar Kelurahan

Reporter : | 22 Mar, 2017 - 3:54 pm WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Pemerintah Kota Tomohon melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Linmas Rabu (22/3/2017) menggelar Lomba Peraturan Baris-Berbaris (PBB) Linmas antar kelurahan.

Pembukaan Lomba PBB Linmas se-Kota Tomohon

Pembukaan Lomba PBB Linmas se-Kota Tomohon

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka HUT ke-67 Pol PP, HUT ke-65 Linmas dan HUT ke-98 Pemadam Kebakaran bertempat Di halaman Kantor Wali Kota Tomohon.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Viktor Lolowang MSc dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan berharap, anggota Linmas, Pol PP dan pemadam kebakaran akan semakin maju, handal, berwibawa dan dipercaya masyarakat sebagai bagian dari aparatur penegak disiplin, pengayom dan pendorong bagi terciptanya keamanan dan ketertiban dalam lingkup dinas instansi pemerintah dan didalam masyarakat pada umumnya.

”Tujuan kegiatan ini adalah untuk  medisiplinkan diri, meningkatkan kecakapan, meningkatkan kreatifitas, melatih kekompakan dan kebersamaan, loyalitas, percaya diri dan ketrampilan serta kepatuhan terhadap aturan yang berlaku sebagai satuan perlindungan masyarakat di Kota Tomohon dalam rangka memantapkan ketertiban umum di tengah masyarakat baik dilingkungan masing-masing serta tingkat kelurahan guna mendukung visi dan misi Kota Tomohon,” katanya.

Pada kesempatan ini pula Lolowang mengajak lepada seluruh Sat Pol PP, Linmas dan Damkar Kota Tomohon untuk senantiasa melakukan pengawasan, pencegahan dan penegakan serta sigap dalam menjaga ketertiban umum sehingga berbagai masalah dan problem masyarakat yang berhubungan dengan ketertiban.

Salah satu kelurahan peserta lomba PBB Linmas

Salah satu kelurahan peserta lomba PBB Linmas

Hadir dalam kegiatan ini Danramil Tomohon Kapten Inf Feky Welang, mewakili Kapolres Tomohon Kompol Thonny Salawati SH, camat sertabluran se-Kota Tomohon.

Sementara Ketua Panitia Lomba Jantje Mongilala SE mengatakan. Lomba ibi dilaksanakan untuk melatih para anggota Linmas agar bisa baris-berbaris serta disiplin dan dapat bekerja sama.

”Melalui kegiatan ini diharapkan para anggota Linmas bisa mewujudkan disiplin dan kerja sama dalam menjalankan tugas sehari-hari,” tukas Mongilala. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment