SMP Katolik Stella Maris Terbaik di Matematika dan IPS, SMPN 1 Terbaik IPA di OSN

Reporter : | 22 Mar, 2017 - 9:38 am WITA

OSN SMPTOMOHON, (manadotoday.co.id)—Olimpiade Sains Nasional tingkat SMP yang dilaksanakan di SMPN 2 Tomohon Sabtu (11/3/2017) lalu menghasilkan Sembilan terbaik di tiga mata pelajaran. Untuk Matematika dan IPS, utusan SMP Katolik Stella Maris menjadi yang terbaik. Sementara untuk IPA, terbaik diraih utusan SMPN 1 Tomohon.

Untuk utusan ke provinsi, dipilih tiga terbaik di maisng-masing mata pelajaran. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Tomohon Dr Juliana Dolvin Karwur MSi MKes didampingi Kepala Bidang Pembidaan Pendidikan Dasar Jorry Kaunang SE mengungkapkan, kesembilan terbaik tersebut nantinya masih akan digodok sebelum ke tingkat provinsi.

‘’Sebelum ikut lomba, tentunya masih akan diasah lagi kemampuan mereka agar nantinya bisa berhasil untuk diutus ke tingkat nasional di Pekanbaru Riau nanti,’’ tukas Karwur.

Ditambahkan Kaunang, pelaksanaan OSN tingkat SD dan SMP yang dilaksanakan Dinas Dikbud Kota Tomohon berlangsung dnegan baik, aman dan lancar. Sistem pemeriksaan sangat ketat. ‘’Ini untuk menghasilkan siswa yang benar-benar memiliki kemampuan,’’ tukasnya. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment