Bupati Minahasa Sambut Kunjungan Kerja Kajati Sulut

Reporter : | 20 Mar, 2017 - 8:42 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje W  Sajow M.Si (JWS), Senin (20/03/2017) menjamu makan siang Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara, Mangihut Sinaga SH di salah satu restoran di pinggir Danau Tondano.

Bupati Minahasa, Minahasa, JWSDisela-sela makan siang tersebut, Sinaga menjelaskan soal maksud dari kunjungannya ke Kabupaten Minahasa, yakni selain untuk berkenalan dengan jajarannya yang ada di Kejaksaaan Negeri Tondano, juga secara khusus ingin bertemu dan berbincang dengan JWS selaku Bupati Minahasa.

Sejumlah pesan disampaikan Sinaga saat bertemu JWS diantaranya, agar anggaran APBD yang di kelola Pemkab Minahasa dapat dimanfaatkan sesuai dengan aturan yang berlaku.

”Terutama seluruh PNS, agar juga sebisa mungkin menghindari adanya penyalahgunaan anggaran dalam melaksanakan kegiatan untuk menghindari terjadinya tindak pidana korupsi,” ujarnya.

Secara khusus, Sinaga yang sebelumnya menjabat sebagai Kajati NTT ini juga meminta agar Minahasa yang adalah Kabupaten Induk dan tertua harus selalu menunjukkan eksistensinya dalam memberantas Korupsi.

”Minahasa harus selalu menjadi yang terdepan dalam menunjukkan eksistensinya untuk memberantas terjadinya penyimpangan anggaran negara,” pungkasnya.

Usai makan siang Sinaga yang di dampingi Kajari Tondano Saptana langsung menuju Kantor Kajari Tondano. Selain melakukan peninjauan ke semua ruangan, Sinaga juga menggelar rapat dengan jajaran Kajari Tondano, sambil memberikan saran dan masukan agar motto Presiden RI kerja, kerja dan kerja terua dilaksanakan.

JWS menegaskan, dirinya menjunjung tinggi kebenaran dan keadilan, menghindari kepentingan yang sifatnya titipan, demi menjaga harkat dan martabat Kajari sebagai lembaga pengawal supremasi hukum.

Pada kesempatan itu, JWS mengatakan Pemkab Minahasa menyambut dengan senang hati atas kunjungan Kajati Sulut ke kabupaten Minahasa. “Kami sangat bangga sekaligus bersyukur atas perhatian pak Kajati kepada daerah. Hal itu dibuktikan dengan kunjungan hari ini. Terima kasih juga atas berbagai masukan yang telah disampaikan kepada kami terkait dengan penggunaan anggaran APBD ,” ucap JWS. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment