Isu Maraknya Penculikan Anak Bupati Minsel Himbau Orang Tua Waspada

Reporter : | 21 Mar, 2017 - 11:29 am WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Maraknya isu aksi predator penculikan anak belakangan ini di berbagai media, juga menjadi perhatian Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu.

Bupati dua periode ini mengingatkan agar orang tua dapat memberikan perhatian ekstra terhadap anak-anak dalam aktifitasnya setiap hari.

“Sebisa mungkin orang tua harus mendampingi anak-anak setiap hari disaat mereka melakukan aktifitas. Ini dilakukan sebagai langkah antisipasi sehingga terhindar dari aksi predator penculikan anak,” ujar Bupati yang akrab disapa Tetty melalui Kabag Humas Pemkab Minsel Henri Palit.

Selanjutnya, untuk pemerintah desa dan kelurahan, diingatkan Bupati, agar proaktif dan waspada menyikapi maraknya pemberitaan aksi penculikan anak, salah satunya yakni dengan mengaktifkan siskamling setiap hari, sebagai proteksi dini mengawasi pendatang yang tidak dikenal atau dicurigai.

“Dan kepada warga diharapkan waspada serta dapat memberikan informasi kepada pemerintah setempat atau kantor kepolisian terdekat jika ada orang tak dikenal yang gelagatnya mencurigakan,” pungkasnya.(lou)

Baca Juga :

Leave a comment