Gubernur Sulut: Pengembangan Olahraga Jadi Tanggungjawab Semua Pihak

Reporter : | 20 Mar, 2017 - 10:04 pm WITA

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, ketika membuka pekan olahraga P/KB GMIM wilayah Manado Barat Daya

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, ketika membuka pekan olahraga P/KB GMIM wilayah Manado Barat Daya

SULUT, (manadotoday.co.id) – Olahraga merupakan salah satu wadah yang efektif dalam pembangunan sumber daya manusia di Sulawesi Utara yang unggul, kompetitif, sehat, disiplin dan profesional. Hal itu dikatakan Gubernur Olly Dondokambey, ketika membuka pekan olahraga Pria/Kaum Bapa (P/KB) GMIM wilayah Manado Barat Daya, yang digelar di Gedung Gereja GMIM Imanuel Bahu, Senin (20/3/2017).

“Oleh karena itu, pengembangan olahraga bukan hanya domain pemerintah ataupun organisasi olaraga saja, tetapi merupakan tanggungjawab semua pihak termasuk P/KB GMIM Wilayah Manado Barat Daya,” ujar Olly.

Ia berharap, pekan olahraga tidak hanya berorientasi pada kemenangan semata melainkan yang terpenting adalah proses yang dilalui untuk meraih kemenangan tersebut.

“Berlombalah dengan sportif untuk kemulian nama Tuhan yang telah menganugerahkan talenta, karunia dan bakat olahraga kepada masing-masing pribadi,” pesan Olly.

Pada kesempatan itu pula, Olly mengajak P/KB GMIM untuk terus mendukung percepatan pembangunan daerah, khususnya memerangi kemiskinan, pengangguran, mewujudkan ketahanan pangan dan energi terbarukan serta generasi penerus yang berdaya saing, unggul dan hebat.

“P/KB GMIM menjadi motor dalam melebarkan pelayanan gereja yang tidak dibatasi oleh tembok gereja, tetapi lebih meluas dan menyentuh masyarakat sekitar, khususnya dalam mendorong hadirnya generasi muda yang cerdas dan bersaya saing dan terbebas dari hal negatif,” imbuhnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua BPMJ Wilayah Manado Barat Daya Pdt Djenni L. Bato, S.Th, Pdt. Meiva Lintang Saindeho, Ketua Komisi PKB Wilayah Manado Barat Daya Pnt. Dr. John Porotulo, Ketua BPMJ GMIM Imanuel Bahu Pdt. Yenni Bato Tulungan, S.Th dan Ketua Komisi PKB GMIM Imanuel Bahu Pnt. Dr. Arthur Awalata. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment