Filipina Akan Buat Film Dokumenter Terkait Kerukunan Beragama di Sulut

Reporter : | 20 Mar, 2017 - 10:01 pm WITA

Wakil Gubernur Sulut Steven OE Kandouw, foto bersama Consul General Filipina Oscar Orcine, dan Tim Kepresidenan Filipina dalam Bidang Komunikasi (PCOO) Print News Division (devisi media dan pemerintahan), di ruang kerjanya Senin (20/3/2017)

Wakil Gubernur Sulut Steven OE Kandouw, foto bersama Consul General Filipina Oscar Orcine, dan Tim Kepresidenan Filipina dalam Bidang Komunikasi (PCOO) Print News Division (devisi media dan pemerintahan), di ruang kerjanya Senin (20/3/2017)

SULUT, (manadotoday.co.id) – Kerukunan antar umat beragama di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mendapat perhatian khusus negara tetangga Filipina. Bahkan, Filipina ingin membuat film dokumenter terakit indahnya hidup rukun di Sulut.

Hal itu terungkap ketika Wakil Gubernur Sulut Steven OE Kandouw, menerima Consul General Filipina Oscar Orcine, dan Tim Kepresidenan Filipina dalam Bidang Komunikasi (PCOO) Print News Division (devisi media dan pemerintahan), di ruang kerjanya Senin (20/3/2017).

Dalam pembicaraan mereka, Oscar Orcine menyampaikan kunjungan ini dalam rangka membandingkan kehidupan beragama dan budaya di asia tenggara khususnya di Sulut yang mayoritas agama Kristen, namun kehidupan toleransi beragama sangat baik.

“Apa yang telah diperoleh dalam kunjungan ini, diharapkan dapat bermanfaat dan dijadikan perbandingan tentang kebudayaan, kerukunan umat beragama, dan alam di Sulut dengan Filipina untuk nantinya dibuat film dokumenter,” ujar Oscar.

Sementara itu, Wagub Kandouw menyambut baik akan kunjungan Consul General Filipina, dan memjelaskan serta mempromosikan keindahan pariwisata di Sulut.

Sementara Directur Divisi PCOO (Benjamin R Felipe), menyampaikan berterima kasih kepada Wagub Kandouw, atas dukungan dalam kegiatan yang dilaksanakan selama di Sulut khususnya di Manado.

“Kegiatan yang sudah dilaksanakan selama di Manado, antara lain wawancara dengan Imam masjid Agung dan melihat kehidupan umat muslim di kampung Arab Manado,” ujarnya.

Kunjungan Konsulat Jendral Filipina ini, membawa tim untuk pembuatan Film dokumenter dengan Anggota Presidential Communication Operations Office (PCOO) Print and News Portal Division Filipina Kantor Presdien Operasi Komunikasi Divisi Percetakan dan Portal Berita Filipina terdiri dari 5 orang antara lain, Direktur Divisi Percetakan dan Portal Berita Filipina (Benjamin R. Felipe), Fotografer/Videografer Divisi Percetakan dan Portal Berita Filipina (Rico R. Ibarra), Peneliti/Asisten Produksi Divisi Percetakan dan Portal Berita Filipina (Johara Marie T Rimando), Fotografer/Videografer Kedua Divisi Percetakan dan Portal Berita Filipina Henry G. Veridiano Jr. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment