Marak Berita Penculikan Anak, Kapolres Minsel Minta Warga Giatkan Siskamling

Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP Arya Perdana SH SIK MSi
Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP Arya Perdana SH SIK MSi

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP Arya Perdana SH SIK MSi, menghimbau warga waspada serta menggiatkan kembali sistim keamanan lingkungan (siskamling), sebagai langkah antisipasi menangkal berbagai tindakan kriminal diantaranya aksi penculikan anak.

“Masyarakat jangan takut, cukup tingkatkan kewaspadaan dini dengan melakukan pengawasan terhadap lingkungan tempat tinggal. Aktifkan Siskamling dan jangan terlalu kawatir tentang berita-berita negatif yang beredar,” ujar Kapolres, menyikapi adanya dugaan aksi penculikan anak yang marak diberitakan di media social belakangan ini.

Kapolres juga mengingatkan warga agar memberikan perhatian terhadap para pendatang baru, apakah itu tamu atau pedagang,dengan menanyakan identitasnya secara sopan dan humanis.

“Apabila ada yang mencurigakan, hubungi anggota Bhabinkamtibmas, atau Polsek maupun Polres. Lurah, Hukum Tua, aparat Desa dan Kelurahan diminta untuk peka, jadilah polisi bagi diri kita masing-masing,” imbuhnya.

Kepada seluruh personil jajaran Polres Minsel Kapolres menginstruksikan agar menggiatkan patroli di desa-desa dan kelurahan dan bersinergi langsung dengan petugas keamanan lingkungan setempat.

“Personil jajaran, terutama Bhabinkamtibmas dan Bapulbaket (Intel) Polsek, untuk giat melaksanakan patroli dan sambang di desa-desa serta kelurahan yang menjadi domain tugasnya. Aparat dan petugas keamanan lingkungan untuk terus menjalin komunikasi dalam upaya penyampaian informasi kepada pihak kepolisian,”tutup Perdana.(lou)