KMP Dalenta Woba Beroperasi di Pelabuhan Amurang

Reporter : | 20 Mar, 2017 - 11:53 am WITA

tmp-cam--1881153665AMURANG, (manadotoday.co.id) – Warga Minahasa Selatan (Minsel) yang hendak berkunjung ke Tahuna menggunakan jasa angkutan laut, kini tidak perlu lagi ke Manado atau ke Kota Bitung.

Pasalnya, di Pelabuhan Amurang, kini sudah beroperasi Kapal Ferry KMP Dalente Woba, dengan kapasitas 1.000 Gross tone (GT) yang melayani jalur Tahuna Pananaru.

“Ya, sesuai jadwal ada dua kali dalam seminggu KMP Dalenta Woba, melayani jalur Amurang Pananaru. Dan seminggu sekali untuk jalur Pananaru Marore, dengan jam keberangkatan, Senin jam 14.00 Wita dan Kamis pada jam yg sama yakni 14.00 Wita atau jam 2 siang,” terang Kepala Dinas Perhubungan Minsel Verra Lasut SSTP.

Untuk itu Lasut menghimbau agar warga Minsel dapat memanfaatkan layanan ini sebagai peluang menggembangkan usaha.

“Semisal warga Minsel dapat menggunakan jasa angkutan laut ke Tahuna untuk menjual hasil bumi atau membeli hasil bumi dari Tahuna,” tukasnya.

Seperti diketahui KMP Dalente Wobaresmi dilaunching Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub Tonny Budiono, di Pelabuhan Nusantara Tahuna beberapa waktu lalu. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment