Ketua Pemuda Sinode GMIM Lantik Panitia FSPG Wilayah Ratahan

RATAHAN, (manadotoday.co.id)–Ketua Pemuda Sinode GMIM Pnt Toar Pangkey ST MT Minggu (19/3/2017) melantik Panitia Festival Seni Pemuda Gereja (FSPG) Wilayah Ratahan Dalam Ibadah Minggu di GMIM Dame Tosuraya.

Pelantikan Panitia FSPG Wilayah Ratahan
Pelantikan Panitia FSPG Wilayah Ratahan

Pangkey yang juga menjadi khadim dalam ibadah tersebut mengajak jemaat untuk memperteguh iman dan selalu berserah pada Tuhan.
Seperti dalam bacaan firman Tuhan yang diambil dari kitab Ayub. Pangkey mengajak pemuda agar mengikuti jejak  Ayub yang tidak pernah mengeluh dalam sakit yang membuat ia menderita bahkan tak pernah menduakan Tuhan.

“Jadi kita belajar lewat jejak Ayub yang diceritakan Alkitab. Meski dirinya hidup menderita  namun dia tetap pada pendirian imannya,” ucapnya.

Melalui kegiatan ini,  Pangkey  meminta semua panitia bahkan pemuda di Wilayah Ratahan, untuk saling membantu dan proaktif dalam menyukseskan kegiatan akbar sinodal tersebut. Meskipun diakuinya, even ini tak mudah dan banyak tantangan.

“Baik panitia dan semua anggota pemuda GMIM di Wilayah Ratahan, harus kooperatif dan saling membantu dalam setiap kegiatan. Serta andalkan Tuhan dalam pekerjaan. Sebab ini juga bagian dari pelayanan untuk memuji kemuliaan Tuhan,” tukasnya.

Usai ibadah, langsung dilakukan rapat panitia, yang dipimpin oleh Wakil Ketua Umum Panitia Sony Tarumingi ST  MT, mewakili Ketua Umum Bupati James Sumendap SH.

“Sengaja langsung rapat, untuk membicarakan secara umum terkait apa yang menjadi kebutuhan kegiatan FSPG nanti,” jelas Tarumingi. (ten)