Reuni Alumnus Fekon Unsrat Sukses, Eman Minta Terus Jalin Persahabatan

Reporter : | 19 Mar, 2017 - 5:45 pm WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Ketua Panitia Reuni Alumni Fakultas Ekonomi (Fekon) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Angkatan 1984, 1985 dan 1986 Jimmy F Eman SE Ak memberikan apresiasi kepada semua yang terlibat dalam kegiatan.

Para alumnus foto bersama di Manado Convention Center

Para alumnus foto bersama di Manado Convention Center

Untuk itu, Eman yang juga Wali Kota Tomohon meminta agar para alumnus terus menjalin persahabatan.

Kegiatan diawali dengan malam baku dapa yabg dilaksanakan di Manado Convention Center Jumat (17/3/2017) dan Sabtu (18/3/2017) City Tour ke objek-objek wisata yang ada di Kota Tomohon.

”Orang-orang mengatakan reuni ini dapat memperpanjang usia di mana kita bernostalgia apa yang telah kita lalui. Reuni malam ini juga membantu kita membangun komunikasi dan jaringan yang telah terpisah dengan sahabat selama 30 tahun,” kata Eman.

Dalam laporannya, Eman yang adalah Angkatan 1985 melaporkan, sebelun malam baku dapa, sudah ada beberaoa kegiatan yang dilaksanakan, yakni Ibadah Natal di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Sam Ratulangi pada 2 Desember 2016, Ibadah natal alumi se Jabodetabek tanggal 6 Desember, Ibadah Tahun Baru di kompleks Pasar 45, melayat ke rumah duka teman-teman yang telah mendahului, bantuan kepada alumni yang sakit.

Ketua Panitia Reuni Jimmy F Eman SE Ak yang juga Wali Kota Tomohon membawakan sambutan

Ketua Panitia Reuni Jimmy F Eman SE Ak yang juga Wali Kota Tomohon membawakan sambutan

Malam Baku Dapa saat ini memberikan dampak positif karena akan menggalang donasi ke FEB Unsrat berupa alat belajar yang akan diserahkan secara simbolis, dan juga doorprize kepada dosen purna bakti 2 tiket PP Manado-Singapore.

Reuni Malam Baku Dapa dimeriahkan oleh Maengket SMPN 4 Tomohon, turut hadir Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsrat Dr Herman Karamoy SE MSi Ak CA, dosen, dosen purna bakti, almuni angkatan 84,85,86, serta hadirin undangan.

Sementara Sabtu (18/3/2017) kegiatan City Tour dilaksanakan di Kota Tomohon. Diawali mengunjungi Resting Area, Show Window, Bukit Doa, Danau Linow dan makan siang di Rumah Dinas Wali Kota dilanjutkan menuju ke Bukit Temboan Rurukan.

City Tour di Kota Tomohon

City Tour di Kota Tomohon

Dalam perjalan kunjungan tersebut Wali Kota menceritakan kepada rombongan selayang pandang tentang keindahan Kota Tomohon yang telah mendunia dan juga mengundang para alumni untuk dapat hadir pada acara TIFF 2017 pada bulan Agustus mendatang.

Pada kesempatan itu pula Walikota memaparkan rencana pembangunan Hutan Wisata di Kota Tomohon yang nantinya akan menjadi tempat wisata baik turis domestik dan manca negara, karena di dalamnya akan tersedia berbagai macam fasilitas hiburan anak-anak, tempat peristirahatan serta hiburan-hiburan lainnya, dan juga rencana pembangunan Hotel berbintang di kota Tomohon.

Berkunjung ke Rumah Dinas Wali Kota Tomohon

Berkunjung ke Rumah Dinas Wali Kota Tomohon

Decak kagum dan apresiasi mengalir bagi Kota Sejuk serta pemimpinnya yakni Jimmy Feidie Eman SE Ak dan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan.

Turut hadir mendampingi Wali Kota  Asisten Umum Novi Politon SE, Asisten Pemerintahan dan Kesra Dra Truusje Kaunang, Kadis Koperasi dan UMKM Kota Tomohon Jane Mendur SE, Kabag Humas dan Protokol Christo P  Kalumata SSTP. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment