Penyusunan RKPD 2018, Bapeda Mitra Gelar Konsultasi Publik

Reporter : | 17 Mar, 2017 - 10:31 am WITA

.RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam hal ini Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) saat menyusun Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2018 akan meminta masukan atau usulan dari masyarakat.

Diskusi Publik dalam rangka penyusunan RKPD tersebut dibuka secara resmi oleh Sekda Mitra ir Farry Liwe, Kamis (16/3/2017), bertempat di ruang rapat Bappeda.

Liwe pada sambutannya mengatakan, diskusi ini sangat penting dalam rangka menjalankan program pada tahun 2018 mendatang, agar bermanfaat bagi masyarakat serta sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati.

“Saya berikan apresiasi terhadap Bappeda dengan mengelar diskusi publik ini, dengan meminta masukan dan usulan, maka penyusunan RKPD tahun 2018 akan berjalan sesuai apa yang kita harapkan,” kata Liwe.

Sementara Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda) Drs Bonny Mokorimban mengungkapkan, konsultasi publik memang perlu, pasalnya, ini salah satu tahapan untuk mendapat informasi dari masyarakat yang bisa menjadi usulan untuk diterapkan pada program di tahun 2018.

“Nantinya dalam penyusunan RKPD apa yang menjadi masukan masyarakat akan dimasukan pada program Pemerintah Daerah tahun 2018,”jelas Mokorimban.

Sebelum dilaksanakan Diskusi Publik penyusunan RKPD, dijelaskan Mokorimban, pihaknya telah melaksanakan musrembang di tingkat Kecamatan.

“Sebelumnya pihak Bappeda telah menyerap aspirasi masyarakat disetiap desa di tingkat Kecamatan,”jelasnya.

Turut hadir pada diskusi publik tersebut sejumlah SKPD, LSM, organisasi Kepemudaan, Staf Khusus Bupati, ketua Komis A DPRD Mitra Corry Kawulusan, Ketua Komisi C Nolly Langingi. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment