TP PKK Bitung Dukung Program Swasembada Pangan

Reporter : | 17 Mar, 2017 - 10:20 am WITA

tmp-cam--1128082411BITUNG, (manadotoday.co.id) – Swasembada pangan yang sedang digalakan Presiden Joko Widodo lewat Program Tiga Mentri, mendapat dukungan penuh TP PKK Kota Bitung.

Pasalnya, Program swasembada pangan yang juga adalah salah satu program TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dinilai penting dalam upaya peningkatan kesejahteraan keluarga.

“Ya, TP PKK kota Bitung pasti mensuport program swasembada pangan, dengan melaksanakan berbagai kegiatan pertanian salah satunya yakni dengan program menanam cabai,” ujar Ketua TP-PKK Kota Bitung Dra Khounni Lomban-Rawung MSi pada acara penyerahkan bibit cabai kepada Ketua Persit Kartika Chandra Kirana LXII Bitung Nidya Deden Hendayana di Komando Distrik Militer (KODIM) 1310 Bitung, Kamis (16/3/2017) kemarin.

Lanjut dia, kerja sama antara TP PKK Kota Bitung dan merupakan tindak lanjut dari pencanangan Gerakan MaMa Mari Menanam Cabai, pekan lalu, dan merupakan salah satu bentuk upaya meningkatkan ketahanan pangan dan gizi keluarga.

“Selain itu program menanam cabai ini termasuk dalam Program Pertanian Kota yang digagas oleh Pemerintah Kota Bitung,” paparnya.

Diketahui hadir mendampingi Ketua TP PKK Kota Bitung saat penyerahan bibit cabai kepada Persit Kartika Chandra Kirana LXII , yakni Ketua Pokja 3 TP-PKK Pingkan Kapoh.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment