TP-PKK Sulut Kunjungi Desa Pengrajin Keramik Pulutan

Reporter : | 16 Mar, 2017 - 10:02 pm WITA

Ketua TP-PKK Sulut Ny. Ir. Rita Dondokambey-Tamuntuan, ketika membuat keramik di Desa Pulutan Kecamatan Romboken. (foto: ist)

Ketua TP-PKK Sulut Ny. Ir. Rita Dondokambey-Tamuntuan, ketika membuat keramik di Desa Pulutan Kecamatan Romboken. (foto: ist)

SULUT, (manadotoday.co.id) – TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terus menggenjot agenda kerja hingga ke kabupaten kota, guna ikut menopang Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) yang menjadi program Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven OE Kandouw.

Salah satunya dengan melakukan road show ke kabupaten, dimana Kamis (16/3/2017), dibawah pimpinan Ketua TP PKK Sulut Ny Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan melakukan kunjungan ke Desa Pulutan Kecamatan Romboken.

Di desa yang kesohor dengan kerajinan keramiknya itu, rombongan TP PKK bersama tim verifikasi melakukan sosialisasi program kerja pada TP PKK Minahasa, serta menggelar sejumlah kegiatan bersama pelaku usaha kecil menengah (UKM) setempat.

Tak hanya melakukan dialog dengan para usahawan kecil, namun Ibu Rita ikut mencoba membuat keramik dengan tangannya sendiri. Tampak tanpa sunkan istri tercinta Gubernur Olly Dondokambey itu memegang tanah liat yang menjadi bahan utama pembuatan keramik.

“Salah satu program unggulan dari PKK Sulut adalah mendorong usaha-usaha rakyat kecil terus berkembang, demi tercapainya peningkatan kesejahteraan rakyat di daerah kita,” kata Ibu Rita Tamuntuan.

“TP PKK di kabupaten kota bersama-sama ikut mendorong kegiatan-kegiatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, karena ini sudah menjadi tugas pokok dan tanggung jawab kita bersama,” tutup wanita murah senyum ini.

Beberapa pelaku usaha kecil di Desa Pulutan merasa senang atas kunjungan dan kepedulian Ibu Rita bersama rombongan.

“Dengan adanya dorongan pemerintah, membuat kami semakin tergerak bekerja keras untuk peningkatan perekonomian keluarga,” tandas Om John, warga setempat. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment