Olly Launcing Tiga Akun Medsos Pemprov Sulut

Reporter : | 16 Mar, 2017 - 6:41 pm WITA

Pembacaan deklarasi Jurnalis Sulut anti hoax, sekaligus launcing tiga medsos Pemprov Sulut

Pembacaan deklarasi Jurnalis Sulut anti hoax, sekaligus launcing tiga medsos Pemprov Sulut

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, melaunching tiga akun media sosial (medsos) Pemprov Sulut, pada Seminar “Jurnalistik Sehat Tangkal Hoax”, yang digelar di ruang C.J. Rantung kantor gubernur Sulut, Kamis (16/3/2017).

Tiga medsos tersebut, yakni Facebook (fb) dengan nama akun (Sulutprovgoid Suluthebat), Twitter (@Sulutprov_hebat) dan Instagram (Ig:Pemprovsulut).

Menurut Olly, ketiga medsos ini diharapkan mampu memberikan informasi kepada masyarakat, sekaligus menjadi salah satu tempat promosi potensi-potensi wisata di Sulut. Selain itu, medsos ini bisa menghadirkan informasi dan bukti-bukti yang jelas bukan palsu atau hoax.

“Ini sangat baik menunjang program pembangunan di Sulut,” ujar Olly.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Daerah (DKIPS) Marhaen R Tumiwa, mengatakan launching ketiga Medsos Pemprov, selain menginformasikan kegiatan Pemprov juga mempromosikan pariwisata.

“Saya kira, Pemprov melalui Medsos dapat berinteraksi dengan masyarakat yang nantinya juga para Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat dengan mudah mendapatkan informasi,” kata Tumiwa.

Ia menambahkan, pesatnya penggunaan Medsos sering terjadi hilangnya etika atau norma-norma khusus pelaksanaan yang diatur secara etik.

“Kami melihat perlu dilakukan seminar dan sekaligus melaunching fb twitter dan Ig. Sekaligus dengan adanya pemanfaatan medsos, isu aktual yakni Hoax, dapat ditangkal karena itu berbahaya bisa saling memecahkan kehidupan harmonis,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, dilaksanakan pula pembacaan deklarasi jurnalis Sulut anti hoax, oleh perwakilan diantaranya Budi Rarumangkay mewakili JIPS, Voucke Lontaan mewakili PWI Sulut, Joseph Ikanubun mewakili AJI Manado, dan Amanda Komaling mewakili IJTI Sulut.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, jajaran Forkopimda Sulut, dan para pejabat di Lingkup Pemprov Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment