11 Dokter Ahli Siap Layani Masyarakat di RSUD Amurang

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Amurang, terus berbenah diri dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Hal ini dibuktikan dengan ditugaskannya sepuluh tenaga kontrak dokter spesialis dan satu dokter Ahli Laboratorium (Patologi Klinik) Aparat Sipil Negara (ASN), yang siap melayani masyarakat setiap hari pada di rumah sakit yang terletak di Desa Teep Kecamatan Amurang Barat.

“Ini merupakan komitmen Bupati Christiany Eugenia Paruntu dan Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar memberikan layanan kesehatan prima terhadap masyarakat Minsel,” ujar direktur RSUD Amurang dr Erwin Schouten.

Sebelas dokter ahli/spesialis yang nantinya akan bertugas Dokter Spesialis Interna / Penyakit Dalam, Dokter Spesialis Bedah, Dokter Spesialis Obsetry dan Gineakology, Dokter Spesialis Mata, Dokter Spesialis Jantung, Dokter Spesialis Gigi, Dokter Spesialis Anak, Dokter Spesialis Rehabilitasi Medik, Dokter Ahli Patologi Klinik (Laboratorium) dan Dokter Ahli Radiologi serta Dokter Ahli Anaestesi.

“Sebelas dokter tenaga kontrak ini sudah bertugas sejak bulan Maret 2017, dan untuk biayanya dianggarkan dalam APBD 2017 sekitar Rp. 1.560.000.000, oleh Pemkab Minsel, ” kuncinya. (lou)