Sempurnakan Rencana Kerja, Pemkot Tomohon Gelar Forum Perangkat Daerah

Reporter : | 15 Mar, 2017 - 11:09 pm WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Pemerintah Kota Tomohon melalui Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbang) Rabu (15/3/2017) di AAB Quest House Matani Dua Tomohon Tengah menggelar Forum Perangkat Daerah.

Kepala Bapelitbangda Ir Ervinz Liuw MSi sementara memberikan penjelasan

Kepala Bapelitbangda Ir Ervinz Liuw MSi sementara memberikan penjelasan

Kegiatan tersebut kata Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Asisten Perekonomian Ronni Lumowa SSos MSi, untuk membahas dan menyempurnakan Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah yang kemudian akan disepakati dalam Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah Daerah (RKPD).

Menurut Permendagri nomor 54 tahun 2010 tentang pelaksanaan peraturan pemerintah nomor 8 tahun 2008 tentang tahapan, tatacara penyusunan, pengendalian dan evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan daerah, Forum Perangkat Daerah adalah wahana antar pihak-pihak yang langsung atau tidak langsung mendapatkan manfaat atau dampak dari program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi perangkat daerah.

Melalui kegiatan ini diharapkan  para kepala perangkat daerah, dapat merumuskan kembali rancangan Renja perangkat daerah yang telah menyesuaikan dengan usulan hasil Musrenbang tingkat Kelurahan, Kecamatan,  pokok pikiran DPRD Kota Tomohon, hasil konsultasi publik serta semua program atau kegiatan yang akan disepakati di forum perangkat daerah ini.

“Saya mengingatkan agar program kegiatan yang dirumuskan nanti melihat keutuhan prioritas, memperhatikan indikator-indikator beserta target ditetapkan dan kesesuaian dengan peraturan-peraturan yang berkaitan,” tukas wali kota melalui Lumowa.

Kepala Bapelitbangda Ir Ervinz Liuw MSi mengatakan, Forum Perangkat Daerah saat ini untuk penyusunan RKPD dan dilanjutkan dengan tahapan membahas renca kerja perangkat daerah disinergikan dengan Musrebang, konsultasi publik dan pokok pikiran Bapelitbangda. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment