One Bit PANIC BUTTON Polres Bitung Dilaunching

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Aplikasi One Bit PANIC BUTTON Polres Bitung, dilaunching di Kantor Polres Bitung, Rabu (14/3/2017).

Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi saat menghadiri acara tersebut mengatakan, dalam rangka menuju kota smart city dan meningkatkan keamanan dan kenyamanan dalam Kota Bitung, maka Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung bekerjasama dengan pihak Polres Bitung, sudah melaunching beberapa aplikasi dari program smart city dan salah satunya diantaranya PANIC BUTTON, respon cepat pelayanan kepada masyarakat kota Bitung.

“PANIC BUTTON sendiri dapat dengan mudah digunakan oleh masyarakat karena terintegrasi dengan aplikasi One Bit, yang menyimpan data pengguna One Bit dimana dapat mengetahui profil pelapor dan lokasi pelapor dengan bantuan GPS,” ujar Lomban.

Selain itu juga akan di persiapkan keamanan bersama, dimana pengamanan ini akan dilibatkan dari pihak TNI, Polres, Sat Pol-PP, dan Patroli. 3 unit kendaraan pengamanan juga akan dipersiapkan dan akan di letakkan di beberapa titik lokasi di Kota Bitung, 1 unit di bagian barat Kota Bitung, 1 unit dibagian timur Kota Bitung, dan 1 unit dibagian Pulau Lembeh.

“Kami akan mempersiapkan tiga unit keamanan bersama yang akan bertugas di 3 titik lokasi yang ada di Kota Bitung dan 3 unit kendaraan pengamanan,” ucap Lomban.

Pada kesempatan itu juga, Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Bambang Watito mengatakan, bahwa yang paling penting adalah pelayanan kepada masyrakat lebih ditingkatkan, dalam mempersempit waktu dimana Polisi harus segera hadir di lokasi kejadian.(kys)