Jabatan Kasat Lantas Polres Minahasa Diserahterimakan

Reporter : | 14 Mar, 2017 - 1:57 pm WITA

TONDANO. (manadotoday.co.id) – Selasa (14/03/2017), Polres Minahasa melakukan serahterima jabatan kepala satuan lalulintas (Kasatlantas) dari AKP Ferdinan F Runtu kepada AKP Ruddy Repi S.Sos. Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Polres Minahasa tersebut dipimpin langsung Kapolres AKBP Syamsubair SIK.

Seperti diketahui, AKP Ruddy Repi S.Sos sebelumnya bertugas di Polda Sulut. Sedangkan, AKP Fredinand F Runtu di mutasi ke Polres Minsel dengan jabatan yang sama yakni Kasat Lantas.

Kapolres Minahasa dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pejabat baru, selamat bertugas dan selamat melanjutkan tugas dari pimpinan lama, sambil berharap mampu lahirkan terobosan yang baru.

“Hal-hal positif hendaknya ditingkatkan dan harus ada upaya yang baru berupa terobosan-terobosan dalam rangkah pengamanan lalu lintas di Polres Minahasa,” harap Kapolres.

Repi sendiri ketika diwawancarai, mengatakan, dirinya dalam melaksanakan tugas akan lebih mengedepankan penyelesaian permasalahan dalam bentuk pendekatan humanis. Artinya penegakan hukum bisa dilakukan sebagai upaya terakhir.

“Perkara Lalu lintas bukanlah perkara pidana namun sifatnya pelanggaran sehingga butuh kesabaran dalam menjelaskan kepada warga tentang makna dan tujuan lalu lintas. Namun bisa saja dilakukan atau ditindak secara hukum jika ternyata pelanggar tidak juga memahami dan mengerti aturan yang berlaku di lalulintas ,” tukasnya.

Secara terpisah Runtu saat dimintai keterangan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang di berikan saat menjabat Kasat Lantas Polres Minahasa. “Dari lubuk hati yang paling dalam saya mengucapkan terima kasih atas segala dukungan yang di berikan dan memohon maaf jika ada hal-hal yang tidak berkenan yang telah dilakukan,” ucapnya. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment