Pejabat Esalon III dan IV di Sekertariat Daerah Mitra Tandatangani Pakta Intergritas

Reporter : | 14 Mar, 2017 - 10:48 am WITA

tmp-cam-1178716243RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Dihadapan Sekretaris Daerah Minahasa Tenggara (Mitra) Ir Farri Liwe, para Pejabat Esalon III dan IV di lingkup Pemkab Minahasa Tenggara (Mitra) mendatangai pakta intergritas.

Penandatanganan pakta intergritas dilakukan oleh masing-masing pejabat baik Kepala Bagian (Kabag) dan Kepala Sub Bagian (Kasubag), digelar di ruangan rapat Sekretaris Daerah, Senin (13/3/2817).

Liwe, mengatakan diperlukan sebuah komitmen bersama dengan menunjukan itikad baik untuk bertanggungjawab dan menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Penerapan penandatanganan perjanjian ini dalam penyelenggaraan pemerintah merupakan langkah untuk memastikan bahwa aparatur sanggup untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya serta peran dan wewenangnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan,”ujar Liwe.

Liwe menjelaskan, dokumen tersebut merupakan wujud penyelenggaraan pemerintah yang akuntabel, transparan dan bertanggungjawab dalam rangka menciptakan pemerintahan yang baik.

Sementara Kepala Bagian Organisasi Maya Daming Spd, mengungkapkan tujuan dilaksanakannya penandatanganan pakta integrits adalah untuk memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi.

”Penandatanganan pakta intergritas ini, untuk menumbuhkan keterbukaan dan kejujuran serta mempelancar tugas yang berkualitas, efektif dan akuntabell dan termasuk untuk mewujudkan pribadi yang bertanggung jawab dan bermartabat,”tutur Daming.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment