Wagub Sulut: Pendidikan Berkualitas Bisa Turunkan Angka kemiskinan

Reporter : | 13 Mar, 2017 - 9:56 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw, mengatakan, pendidikan yang berkualitas merupakan salah satu indikator untuk menekan angka kemiskinan. Hal ini diungkapkan Kandouw, ketika menghadiri pertemuan bersama Kepala Sekolah, tenaga kependidikan SMA dan SMK se-Kabupaten Bolaang Mongondow dan Bolaang Mongondow Utara, di Boroko akhir pekan lalu.

Pada kesempatan itu, Kandouw mengatakan, Pemprov Sulut menjamin pembayaran 5.907 gaji ASN Guru SMA dan SMK serta lebih dari 2.000 THL yang sudah diakomodir dalam APBD, dimana anggaranya sekitar Rp.600 Milliar di Tahun 2017 ini.

“Ini menjadi bukti kepedulian kami terhadap dunia Pendidikan, mengingat masih banyak Provinsi lainya belum bisa membayarkan Gaji Guru,” ujar Kandouw.

Kata dia, kemajuan pendidikan di Sulut diharapkan kerjasama yang sinkron dan seirama antara pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota.

Kepala Dinas Pendidikan Sulut Gemmy Kawatu, menambahkan, pihaknya akan terus melakukan kordinasi dengan seluruh kabupaten dan kota dalam memaksimalkan pendidikan yang sesuai dengan anak sekolah.

Hadir pada pertemuan itu, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Bupati Bolaang Mongondow Utara Depri Pontoh, dan sejumlah pejabat di Lingkup Pemprov Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment